12 Artis yang Menginspirasi dengan Kulit Gelap

Posted by

idntodays.com-“Penting banget putih?” Itulah sindiran dari Tara Basro,seorang aktris berbakat yang kebetulan punya kulit gelap. Tara memang tak jarang mengingatkan para pengikutnya di jejaring sosial untuk mencintai penampilan alami, termasuk kulit gelap yang menjadi ciri khas sebagian besar orang Indonesia.12 Artis yang Menginspirasi.

Selain Tara Basro, masih banyak artis cantik lain yang menebarkan inspirasi body positivity dengan kebanggaan mereka atas kulit gelap yang dimiliki sejak lahir.12 Artis yang Menginspirasi

Berikut ini 12 Artis yang Menginspirasi Indonesia yang tetap pede dan menginspirasi banyak orang dengan kulit gelap.

1.Shanty

12 Artis yang Menginspirasi dengan Kulit Gelap Eksotik
Instagram.com/shantyparedes

Aktris dan penyanyi Shanty mengaku kalau dirinya sering menjadi bahan tertawaan saat masih sekolah. Penyebabnya adalah kulit pelantun Hanya Memuji itu yang gelap. Celaan demi celaan yang datang kepada Shanty sempat membuat dirinya tidak percaya diri, bahkan sampai menempuh segala cara untuk memutihkan kulit.

Kini Shanty sangat bangga dengan penampilannya yang eksotis. Dia lebih fokus untuk merawat diri dan menjaga pola makan agar kulitnya senantiasa glowing.

2. Anggun

12 Artis yang Menginspirasi
Instagram.com/anggun_cipta

Penyanyi Anggun Cipta Sasmi yang sukses menjadi musisi beken di Prancis dipuji di dunia internasional karena kecantikannya yang eksotis. Namun di tanah air sendiri dia justru sering dikomentari karena punya kulit gelap.

Puluhan tahun berkarir di dunia hiburan dan punya uang banyak tak membuat Anggun tergerak untuk memutihkan kulit dengan bedah plastik atau injeksi. Dia justru menyatakan kebanggaan atas kulit gelapnya yang Indonesia banget.

“Untuk standar kecantikan Indonesia, kulit saya terlalu gelap dan menurut saya itu omong kosong. Warna kulit saya menunjukkan darah Jawa saya,” katanya melalui caption unggahan di Instagram.

3. Citra Scholastika

12 Artis yang Menginspirasi
Instagram.com/citrascholastika

Penyanyi Citra Scholastika sempat minder karena kulit gelapnya. Namun justru itulah yang menjadi daya tariknya di mata pria-pria asing. Menurut pengakuan Citra, dia memang lebih sering didekati pria bule yang kebanyakan menganggap kulit eksotisnya memikat. Bahkan sempat berpacaran dengan orang Italia.

Sekarang Citra sangat percaya diri dengan kulit cokelatnya yang alami.

“Kalau kulitnya cokelat nggak apa-apa, kok. Kita bisa buat sesuatu yang beda, aku berani tampil nyeleneh atau tampil berani, itu menjadi suatu kesenangan sendiri. Ini aku, aku ngerasa seperti ini,” tuturnya

4. Asmara Abigail

12 Artis yang Menginspirasi
Instagram.com/asmaraabigail

Sejak SD sampai SMA, Asmara Abigail kerap jadi objek bullying teman-teman sekolahnya karena berkulit gelap. Namun hal itu tak bisa menyurutkan semangat bintang film Perempuan Tanah Jahanam itu untuk berkarya.

“Karena orangtua dan keluarga aku selalu bilang warna kulit aku bagus, jadi aku berasa enggak ada sesuatu yang perlu aku tangisi. Keluarga aku semuanya cucunya perempuan kalau dari keluarga mama. Dan semua warna kulitnya sama,” ucapnya.

5. Aurel Hermansyah

12 Artis yang Menginspirasi
Instagram.com/aurelie.hermansyah

Beberapa tahun terakhir penampilan artis Aurel Hermansyah memang berubah total. Jadi langsing, tirus, dan semakin cantik modis. Namun ada satu hal yang tak pernah berubah darinya, yaitu kulit cokelat eksotis.

Meskipun punya modal cukup untuk memutihkan kulit, Aurel memang menghindari perawatan yang satu itu. Ibu tirinya, Ashanty pun merasa bangga karena sang anak tetap mencintai warna kulit alaminya.

6. Aurelie Moeremans

12 Artis yang Menginspirasi
Instagram.com/aurelie

Model dan aktris Aurelie Moeremans juga merasakan pahitnya jadi orang berkulit gelap di Indonesia. Aktris yang tinggal lama di Belgia itu sempat heran ketika mengetahui orang Indonesia begitu terobsesi dengan kulit putih.

“Di sana kulit-kulit Indonesia gini tuh spesial banget,” tuturnya lewat Instagram.

Saat baru terjun ke dunia hiburan tanah air, Aurelie sering gagal casting karena kulitnya kurang putih. Bahkan sering dibujuk buat suntik putih demi memuluskan karir. Namun sampai sekarang dia masih setia dengan warna kulit sawo matang warisan orangtua.

7. Eva Celia

12 Artis yang Menginspirasi
Instagram.com/evacelia

Aktris dan musisi Eva Celia sempat menyoroti kebiasaan orang Indonesia yang suka mengejek kulit gelap lewat story Instagram. Dia juga menyinggung iklan-iklan tanah air yang kerap mengasosiasikan kulit gelap dengan kesan kusam dan dekil.

“Hentikan sekarang juga. Butuh bertahun-tahun buat saya untuk mencintai warna kulit gelap ini.”

Lantas Eva mengajak para pengikutnya untuk menghentikan perilaku body shaming dan lebih fokus ke hal-hal positif.

8. Rachel Goddard

12 Artis yang Menginspirasi
Instagram.com/rachgoddard

Sebagai selebgram dan beauty vlogger yang kerap jadi panutan dalam hal kecantikan, Rachel Goddard lebih memilih setia dengan kulit sawo matang yang memang jadi ciri khasnya. Rachel memperkenalkan berbagai jenis makeup yang cocok untuk kulit eksotis khas Indonesia.

9. Tara Basro

12 Artis yang Menginspirasi
Instagram.com/tarabasro

Perempuan yang satu ini rajin menyebar pesan body positivity kepada para pengikutnya di jejaring sosial, mulai dari Instagram sampai Twitter. Tara selalu mengajak penggemarnya untuk lebih mencintai dan menghargai tubuh sendiri. Bahwa selulit, lemak menggelambir, dan stretchmark itu adalah hal yang wajar.

Soal kulit gelap, Tara pernah berkomentar di Twitter, “Penting banget putih? Mau putih kek, kuning kek hitam, hijau, ungu apapun warna kulit kenapa sih harus dirubah-rubah, terus biar apa.”

10. Marion Jola

12 Artis yang Menginspirasi
Instagram.com/lalamarionmj

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Marion Jola rupanya sering di-bully netizen lantaran punya kulit tan. Namun sepupu Chef Arnold ini tetap pede dengan penampilannya.

11. Farah Quinn

farah quinn
Instagram.com/farahquinnofficial

Chef cantik Farah Quinn mengaku lebih suka kulitnya kecokelatan terbakar matahari daripada putih. Baginya, kulit putih terlihat pucat. Sementara kulit cokelat justru terlihat menarik dan sehat. Farah pun merasa lebih seksi saat kulitnya kecokelatan. Lebih atraktif, katanya.

12. Adinia Wirasti

12 Artis yang Menginspirasi
Instagram.com/adiniawrst

“Negaranya udah eksotis jadi orangnya harus eksotis juga,” ujar Asti, panggilan akrab Adinia Wirasti, saat ditemui KapanLagi.com di Ritz Carlton Pasific Place Jakarta pada Selasa (12/4/2011).

Warna kulit Adinia Wirasti dulu memang lebih putih dari sekarang. Ternyata, itu karena hobinya diving dan berenang di pantai. “Kita orang Indonesia ya udalah gelap aja enggak apa-apa. Aku sudah berdamai dengan kehitaman kulitku,” kata Asti.

Demi menjaga kesehatan kulitnya, Asti banyak mengoleskan aloevera agar kulitnya tidak gampang mengelupas yang merupakan pertanda pemecahan pigmen karena Asti terlalu banyak ‘menerjang’ sinar matahari pantai.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *