3 Pembantaian Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah Manusia

Posted by

IDNTodays.com – Genosida atau pembantaian besar-besaran pernah terjadi beberapa kali sepanjang sejarah manusia. Perbedaan etnis, paham, dan juga kekuasaan adalah alasan dari pembantaian tersebut. Bukan hanya jumlah korbannya yang mencengangkan, metode pembantaiannya pun sangat keji. Berikut adalah 3 Pembantaian Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah Manusia.

 

3 Pembantaian Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah Manusia

1. Mao Ze Dong, Cina

3 Pembantaian Paling Mengerikan Sepanjang Sejarah Manusia


Mao Ze Dong merupakan pemimpin dari partai komunis cina selama tahun 1935 hingga kematiannya, pria kelahiran Shao Shan, Hunan ini dikenal sebagai pembantai paling kejam sepanjang sejarah manusia. Selama 4 tahun dia membantai lebih dari 45 juta jiwa, bahkan beberapa media memberitakan korbannya mencapai 70 juta jiwa, mengalahkan jumlah korban yang dibantai oleh Adolf Hitler dan Joseph Stalin. Alasan pembantaian yang dilakukan oleh Mao Ze dong adalah untuk melakukan pembersihan terhadap kaum anti pemerintah, terbukti dengan banyaknya lawan politik yang dipenjara dan dibunuh selama masa kepemimpinannya.

 

2. Adolf Hitler, Jerman

Adolf Hitler adalah seorang politikus kelahiran Austria, 20 April 1889. Dia adalah pemimpin partai nasional pekerja sosialis Jerman (NAZI), dan menjabat sebagai kanselir Jerman selama 1934 sampai 1945. Pembantaian yang dilakukannya memakan 43 juta korban jiwa, sebagaian besar merupakan kaum Yahudi. Selain kaum Yahudi, bangsa Polandia, Rusia, Slavia, dan orang cacat serta penganut agama Katolik Roma juga dibantai. Korbannya dibunuh dengan cara disiksa, ditembak, dan pelepasan gas beracun di kampung Yahudi atau di kamp konsentrasi.

 

3. Joseph Stalin, Rusia

Joseph Stalin merupakan diktator kejam asal Rusia, negara raksasa yang dulu dikenal dengan Uni Soviet. Kekejaman yang dilakukan oleh Stalin diduga karena dia menderita kepribadian ganda, hal ini diketahui dari dokter pribadinya, Alexander Myasnikov. Bahkan diakhir-akhir hidupnya, dia semakin kejam dan tak kurang dari 20 juta jiwa melayang selama pemerintahannya. 14,5 juta mati karena kelaparan, dan lainnya dieksekusi mati karena menentang kebijakan politiknya. Tak kurang dari 9,5 juta orang dideportasi, diasingkan, atau dipenjara di kamp kerja. Stalin juga diketahui menandatangani sebuah dokumen pada PD II yang berisi tentang persetujuan untuk membunuh langsung petinggi-petinggi negara Polandia.

 

Lihat juga : Kota Hantu Paling Menyeramkan Di Dunia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *