6 Macam Obat Herbal Ini Ampuh Hilangkan Batu Empedu Tanpa Operasi

Posted by
6 Macam Obat Herbal Ini Ampuh Hilangkan Batu Empedu Tanpa Operasi
6 Macam Obat Herbal Ini Ampuh Hilangkan Batu Empedu Tanpa Operasi

Lintasmetro : Rasa sakit yang muncul pada bagian perut nyatanya bukan hanya bisa bersumber dari maag yang kambuh saja. Ketika proses pencernaan terganggu, maka sejumlah masalah dan infeksi dapat menyerang organ tubuh lain, termasuk kantung empedu.6 Macam Obat Herbal Ini Ampuh Hilangkan Batu Empedu Tanpa Operasi

Akibatnya, akan muncul rasa sakit dan peradangan pada kantung empedu, dan menyebabkan munculnya batu empedu.6 Macam Obat Herbal Ini Ampuh Hilangkan Batu Empedu Tanpa Operasi

Minyak jarak

Obat herbal yang satu ini merupakan obat yang sangat terkenal di kalangan naturopaths dalam menangani berbagai macam keluhan. Jika kamu ingin menggunakannya, cukup letakkan kain yang telah direndam dalam minyak jarak hangat pada perut.

Artichoke

Tidak ada penelitian yang jelas mengenai efek dari obat herbal yang satu ini. Akan tetapi, terdapat sebuah penelitian yang menerangkan jika suplemen ekstrak artichoke memiliki kandungan yang lebih hebat daripada sayuran. Untuk itu, tidak ada salahnya mencoba, bukan?

Sekam psyllium

membuktikan bahwa sekam psyllium memiliki manfaat bagi jantung, pankreas, dan area tubuh lain. Psylium yang merupakan serat laut dari biji tanaman Plantoga Ovata ini pada dasarnya telah diteliti sejak 1999.

Teh peppermint

Bukan hanya rasanya yang enak, teh peppermint juga menjadi sumber mentol yang sangat baik untuk menghilangkan rasa sakit.

Tidak hanya itu, kandungan mentol dalam teh peppermint juga dapat bermanfaat untuk meredakan sakit perut dan meningkatkan sistem pencernaan.

Cuka sari apel

Bahan yang sudah terkenal sebagai obat alami dalam mengatasi radang ini ternyata cocok juga lho untuk menghilangkan batu empedu.

Sifat anti-inflamasi dalam cuka sari apel diyakini dapat menghilangkan rasa sakit akibat batu empedu yang menyumbat saluran pencernaan.

Milk thistle

Obat herbal yang satu ini mungkin sangat jarang terdengar. Namun selama berabad-abad, milk thistle telah digunakan secara medis untuk mendetoksifikasi hati dan kantung empedu lho!

Cobalah konsumsi tonik atau ekstrak milk thistle dalam bentuk kapsul atau tablet untuk menghilangkan batu empedu.

Akan tetapi, jika kamu memiliki riwayat penyakit berbahaya seperti kanker atau diabetes sebaiknya konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu.

Beberapa obat herbal di atas bisa menjadi pilihan jika kamu terkena batu empedu dan ingin menghilangkannya tanpa melalui operasi.

Namun, agar tidak terjadi komplikasi sebaiknya diskusikan dengan dokter terlebih dahulu ya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *