6 Penyebab AC Mobil Bau Apek

Posted by

idntodays – 6 Penyebab AC Mobil Bau Apek Biasanya masalah penyebab AC mobil bau sangat sepele. Mungkin karena kita kurang melakukan perawatan Ac mobil, sehingga ada kotoran yang tertinggal di dalam kabin mobil.

6 Penyebab AC Mobil Bau Apek

ada baiknya kita terlebih dahulu melakukan pengecekan dirumah untuk mengetahui penyebab AC mobil bau. Nah untuk mengetahui apa saja penyebabnya 6 Penyebab AC Mobil Bau Apek

1. Freon AC Habis

Masalah teknis yang menjadi penyebab AC mobil bau adalah Freon habis. Namun baunya berbeda dengan bau pada umumnya, dan biasanya diikuti oleh AC mobil tidak dingin. Nah solusinya adalah dengan mengisi freon di tukang service AC. Selain itu, kita harus mengecek, apakah ada saluran yang bocor atau tidak. Apabila penyebab Freon habis karena ada kebocoran, maka kita harus terlebih dahulu menambalnya.

2. Filter AC Kotor

Debu dan kotoran yang menempel pada kabin mobil bisa tersedot oleh AC yang kemudian masuk ke filter AC mobil. Kotoran tersebut bisa menempel pada filter AC, sehingga bisa menimbulkan bau apek saat AC mobil dihidupkan. lakukan pengecekan 6 Penyebab AC Mobil Bau Apek

3. Evaporator Berjamur

Apabila AC mobil mengeluarkan bau asam, kemungkinan besar penyebabnya adalah karena Evaporator AC berjamur. Hal ini tak lepas dari kelembaban pada Evaporator AC saat mendinginkan udara. Yah, Evaporator memang berfungsi untuk menjaga kelembaban udara, sehingga jamur mudah timbul. Solusinya adalah dengan datang ke tukan service AC dan minta bantuan untuk membersihkan Evaporator yang kotor ataupun berjamur.

4. Grille AC Kotor

Kotoran menjadi faktor utama penyebab AC mobil bau. Salah satunya adalah kotoran yang menempel pada Grilla AC atau lubang AC. Biasanya masalah tersebut disebabkan oleh debu, sehingga nantinya debu akan tersembur saat AC mobil dinyalakan. Alhasil mobil akan mengeluarkan bau apek dan debu yang otomatis membuat kabin mobil terasa kurang nyaman. Agar hal tersebut tak terjadi, kami sarankan untuk menyedot debu yang ada didalam kabin mobil dengan vacuum cleaner.

5. Kebocoran Bahan Bakar

Jika tiba-tiba AC mobil bau bensin ataupun bau oli, maka kemungkinan ada kebocoran pada mesin mobil.

6. Debu dan Kotoran

Selain sisa makanan, penyebab AC mobil bau adalah karena kotoran dan debu yang menempel pada kabin mobil. Biasanya kotoran tersebut berasal dari karpet, dashboard, jok, dan beberapa bagian lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *