7 Tradisi Jepang yang menarik & patut dikunjungi

Posted by

IDNTODAYS.COM – Jepang memiliki ratusan tradisi yang banyak diamati terkait dengan upacara, ritual, liburan, perayaan, bisnis dan kehidupan pada umumnya. Banyak yang dinilai membuat hidup lebih menarik. Yang lainnya dikaitkan dengan etiket, kesopanan, agama atau takhayul tua.
Berikut ini adalah 7 Tradisi Jepang yang menarik & patut dikunjungi.

7 Tradisi Jepang yang menarik & patut dikunjungi

1. Fukusasa Lucky Bamboo Branches

Festival Toka Ebisu di Osaka menarik lebih dari satu juta orang. Tentara Miko dipekerjakan untuk menghiasi cabang-cabang yang dikenal sebagai FukusasaBeberapa tempat suci di Jepang menyediakan pasar untuk menjual cabang bambu yang dihias dengan barang-barang beruntung kepada pebisnis lokal pada bulan Januari. Peristiwa terbesar, Festival Toka Ebisu di Osaka menarik lebih dari satu juta orang. Tentara Miko dipekerjakan untuk menghiasi cabang-cabang yang dikenal sebagai Fukusasa.

 

2. Melempar Zabuton

Stadion Sumo biasanya menawarkan bagian tatami dengan kursi bantal zabuton. Sudah menjadi kebiasaan untuk mengungkapkan rasa frustrasi Anda dengan hasil pertandingan sumo dengan melemparkan bantal zabuton Anda.

3. Membakar Gunung Yamayaki

Bahasa Jepang memiliki satu kata untuk membakar sebuah gunung: yamayaki. Yamayaki adalah festival yang melibatkan pembakaran vegetasi dari gunung sebelum musim semi. Ini dapat secara visual menakjubkan dan sering digabungkan dengan pertunjukan kembang api. Berbagai cerita digunakan untuk menjelaskan bagaimana tradisi tersebut dimulai termasuk sengketa tanah kuno dan masalah dengan babi hutan.

4. Mamemaki

Setsubun adalah hari libur Jepang yang dirayakan pada malam sebelum musim semi menurut kalender lunar Jepang. Secara tradisional diyakini bahwa dunia roh mendekati dunia kita saat ini dan bahwa setan cenderung muncul. Di Setsubun, orang tua di seluruh Jepang memakai topeng oni dan mencoba menakut-nakuti anak-anak mereka. Anak-anak pada gilirannya membuang kedelai panggang untuk menakut-nakuti setan itu.

6. Pembuatan Mochi

Mochi adalah kue beras yang secara tradisional dibuat dengan menumbuk berbagai nasi yang dikenal dengan mochigome dengan palu kayu besar. Hasilnya adalah pasta yang terbentuk menjadi bentuk seperti blok. Mochi adalah ramuan dalam berbagai jenis makanan sederhana dan sangat populer. Sama seperti roti, sangat jarang bertemu seseorang yang tidak menyukai mochi.
Pabrik yang memproduksi mochi dan mochi-making home appliances banyak tersedia. Namun, banyak keluarga menikmati menjadikannya cara tradisional untuk acara-acara khusus seperti Tahun Baru.

7. Ehomaki Sushi Rolls

Ehomaki adalah tradisi Setsubun yang melibatkan makan seluruh sushi tanpa dipotong sambil menghadapi arah keberuntungan yang berubah setiap tahunnya. Ini pernah dipraktekkan hanya di Osaka namun telah menyebar secara nasional dalam beberapa tahun terakhir karena upaya pemasaran toko swalayan Jepang. Makan ehomaki adalah kegiatan yang menyenangkan yang dilakukan dalam keheningan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *