Adu Hias Kampung Sidoarjo untuk Sambut Kemerdekaan

Posted by

Adu Hias Kampung Sidoarjo untuk Sambut Kemerdekaan

Adu Hias Kampung Sidoarjo untuk Sambut Kemerdekaan

IdnToday.com – Adu Hias Kampung Sidoarjo untuk Sambut Kemerdekaan, Kampung-kampung di Sidoarjo mulai berhias demi menyambut HUT Ke-74 RI.

Temanya pun beragam dan unik. Salah satu yang terlihat ikonik adalah gang di dekat Balai Desa Kalanganyar, Kecamatan Sedati. Tepatnya di RT 3, RW 1.

Seluruh tembok di gang tersebut dihiasi mural dengan berbagai tema. Pavingnya juga berwarna-warni. Ada pesan-pesan kebangsaan, pesan inspiratif, hingga gambar-gambar ala kemerdekaan.

’’Untuk peneduhnya, dipasang payung warna-warni, biar semakin meriah,” ujar Kades Kalanganyar Irham Taufiq.

RT lain juga punya hiasan tersendiri dalam menyambut HUT RI tahun ini. RT 8, misalnya. Beragam emotikon terpampang di dinding-dinding gang itu.

Desa Gelam, Kecamatan Candi, pun tidak mau kalah. Di RT 1, RW 1, gapura selamat datang dibuat khusus untuk HUT RI tahun ini. Terbuat dari kayu dengan lukisan warna-warni.

Tingginya 3,5 meter. Sebagai pelengkap, terdapat lukisan warna-warni pada gapura yang berbentuk monumen perahu.

Keseruan dan keunikan kampung-kampung tersebut layak dikompetisikan. Karena itu, Jawa Pos tahun ini menggelar kompetisi Kampung Berhias. Pendaftaran dibuka sampai 15 Agustus mendatang.

Syaratnya gampang. Cukup menunjukkan kuitansi berlangganan koran Idntodays bulan Agustus dan September. Tiap tahun selalu mengadakan  acara 17 san,

Lalu, buat video pendek maksimal 1 menit. Upload ke Instagram, lalu follow, mention, dan tag ke Instagram idntodays di @idntodays, @todaysidn, dan @idntodays.com dengan hashtag #kitasidoarjo. Pemenang bakal diumumkan 31 Agustus mendatang. ’’Bisa tim, bisa diwakili perorangan. Hadiahnya jutaan,” jelas Putranto Ari, panitia kegiatan.

Di buat oleh – IdnTodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *