AFRIDA MUNANDAR MENINGGAL DUNIA SAAT TAMPIL DIASIA TALENCT CUP 2019

Posted by

AFRIDA MUNANDAR  MENINGGAL DUNIA SAAT TAMPIL DIASIA TALENCT CUP 2019

IDNAFRIDA MUNANDAR MENINGGAL DUNIA SAAT TAMPIL DIASIA TALENCT CUP 2019 ,Kabar duka datang dari ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2019.

Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Afridza Munandar meninggal dunia usai mengalami kecelakaan hebat saat menjalani Race 1 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia,

Dikutip dari laman resmi IDN Cup, saat balapan dimulai Afridza Munandar tidak mengalami masalah.

Dia mampu bersaing dengan para pesaingnya untuk mendapatkan posisi ideal. Naas, tepat di tikungan 10 lap pertama, pembalap berusia 20 tahun kehilangan kendali dan terjatuh di tengah lintasan.

Afridza Munandar sempart mendapatkan perawatan dari tim medis di sisi lintasan sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter. Setelah upaya terbaik yang dilakukan tim medis, Munandar dinyatakan meninggal dunia.

AFRIDA MUNANDAR MENINGGAL DUNIA SAAT TAMPIL DIASIA TALENCT CUP 2019

“Kami sangat sedih untuk mengumumkan bahwa pebalap @AsiaTalentCup, Afridza Munandar, telah meninggal dunia usai terlibat dalam insiden di Race 1 ATC di Sepang. Kami mengucapkan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat Afridza,” tulis MotoGP via IDN .

Munandar adalah pembalap yang menonjol di musim 2019 ATC 2019. Dia berhasil meraih dua kemenangan, dua tempat kedua dan dua finish di tempat ketiga dalam satu musim yang membuatnya siap bertarung untuk Kejuaraan akhir pekan ini. FIM, FIM Asia, Dorna Sports, dan semua yang ada di Idemitsu Asia Talent Cup menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman dan orang-orang terkasih Munandar.

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Afridza Munandar, diketahui jika penyebab kematian pembalap muda Indonesia itu akibat benturan hebat di kepala. Kepastian tersebut diperoleh melalui KBRI Kuala Lumpur yang menerima laporan dari PDRM (Polisi Malaysia).

Sebelum terjatuh, dia sempat kehilangan kendali pada motornya dan menabrak bagian belakang ban lawan. Pembalap berusia 20 tahun itu akhirnya kehilangan keseimbangan dan terjatuh di tengah lintasan. Marshal atau petugas yang berada di pinggir lintasan dengan cepat membawa Afridza Munandar dengan tandu

Red flags dikeluarkan Marshal Sirkuit Internasional Sepang. Seluruh pembalap pun kembali ke paddock. Setelah menunggu lama, mereka dikejutkan dengan kabar meninggalnya Afridza Munandar.

Untuk pemulangan jenazah, menurut KBRI, semua akan dilakukan oleh Dorna yang akan menghubungi pihak asuransi yang akan menunjuk perusahaan yang akan mengurus pengiriman jenazah ke Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *