Aksi Protes Di Hong Kong Kembali Memanas

Posted by

Aksi Protes Di Hong Kong Kembali MemanasBandara Internasional Hong Kong dilaporkan membatalkan sedikitnya 105 penerbangan pada Senin (5/8) pagi menyusul rencana para pedemo untuk menggelar unjuk rasa di seluruh kota.Aksi Protes Di Hong Kong Kembali Memanas

Juru bicara bandara memastikan para penumpang untuk memeriksa kembali jadwal penerbangan mereka

hari ini meski tak menjelaskan alasan pembatalan tersebut. Bandara Internasional Hong Kong merupakan Aksi Protes Di Hong Kong Kembali Memanas

salah satu bandara tersibuk di dunia, di mana sebagian penerbangan lintas benua melakukan singgah di bandara tersebut.

“Otoritas bandara menyarankan para penumpang untuk memeriksa jadwal penerbangan dan informasi penerbangan baru kepada maskapai. Para penumpang juga diimbau datang ke bandara hanya ketika kursi

dan waktu penerbangan sudah terkonfirmasi tersedia,” bunyi pernyataan Bandara Internasional Hong Kong seperti dikutip AFP.

Selain pesawat, layanan kereta api bawah tanah juga ikut terdampak demonstrasi. Operator kereta api MTR Corp mengumumkan penangguhan layanan menuju wilayah pusat seperti Causeway Bay dan Quarry Bay.

Layanan kereta dari Kowloon Tong menuju stasiun di perbatasan Hong Kong-China juga dikabarkan ikut terganggu.

Tak cukup berunjuk rasa selama akhir pekan kemarin, para pedemo dikabarkan akan kembali melakukan protes besar-besaran di seluruh wilayah hari ini. Para demonstran juga bertekad untuk melumpuhkan Hong Kong yang merupakan salah satu pusat perekonomian di Asia.

Pemimpin Hong Kong Carrie Lam menyatakan akan mengadakan konferensi pers sekitar pukul 10.00 waktu lokal untuk merespon situasi wilayahnya yang semakin tak kondusif ini.

Dikutip Reuters, unjuk rasa selama akhir pekan kemarin juga berlangsung rusuh di mana aparat kepolisian sampai harus menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa. Pemerintah Hong Kong menganggap protes kemarin telah menggiring wilayah itu “ke situasi yang sangat berbahaya.”

Dibuat oleh – idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *