Alasan Mengapa Kamu Sudah Ubanan Di Usia 20an

Posted by

idntoday Alasan Mengapa Kamu Sudah Ubanan Di Usia 20an.Rambut adalah mahkota wanita, itu benar. Lalu bagaimana jika rambut panjangmu yang hitam, lembut, dan bersinar, memiliki rambut putih di sela-selanya dan terkadang bisa tampak terlihat, apalagi jika di bawah sinar matahari? Tentu ini bisa mengurangi rasa percaya diri.

1. Penyebab Munculnya Uban di Usia Muda

  • Stress berkepanjangan
  • Gen. Jika orangtua atau kakek-nenekmu memiliki sejarah uban, bahkan di usia muda, kemungkinan besar kamu akan mengalami hal yang sama. 
  • Diet yang salah. Kekurangan asupan vitamin B12 adalah penyebab mengapa rambutmu ubanan. 
  • Kebiasaan buruk. Merokok dan sering minum minuman beralkohol bisa menjadi salah satu penyebabnya juga.
  • Terlalu banyak asupan kafein di dalam kopi atau teh, hobi makan goreng-gorengan dan makanan pedas merupakan salah satu pemicu. 

Alasan Mengapa Kamu Sudah Ubanan Di Usia 20an

2. Jalan Telanjang Kaki di Atas Rumput pada Pagi Hari

Tahukah kamu bahwa ini adalah cara paling ampuh untuk mengatasi stress? Jika kamu merasa memiliki banyak tekanan akhir-akhir ini, coba deh untuk bangun pagi, kemudian berjalan-jalanlah di atas rumput berembun di halaman rumahmu dengan bertelanjang kaki.

3. Minum Jus Segar

Menambahkan jus sayuran dan buah-buahan segar dalam dietmu bisa berguna untuk menggantikan kebiasaanmu mengonsumsi kafein dan makanan tidak sehat lainnya. Jus wortel dicampur selada dan kecambah alfalfa sangat berguna untuk rambut dan mengurangi jumlah uban. 

4. Konsumsi Vitamin

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kekurangan vitamin B12 bisa menjadi penyebab timbulnya uban di usia muda. Jadi, untuk mengatasi masalah ini, kamu harus rajin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B12, seperti ikan tuna dan salmon, telur, susu, dan daging.

  5. Gunakan Henna

Henna atau mehendi adalah rempah yang digunakan di India dari sejak zaman kuno sebagai kondisioner. 

Menggunakan henna satu jam sebelum mandi dan keramas adalah cara ampuh untuk mengatasi uban.

Dibuat oleh – Cahyono idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *