Alasan Tak Perlu Panik Soal Virus Corona

Posted by

idntoday Alasan Tak Perlu Panik Soal Virus Corona. Akibat merebaknya virus corona dilaporkan membuat persediaan masker dan hand sanitizer jadi langka. Tak cuma itu, tapi juga memborong makanan untuk disimpan di rumah.

Padahal,sebenarnya Anda dapat menyikapi hal ini dengan tenang dan tak perlu merasa takut berlebih. Hal itu juga diimbau Presiden Jokowi.

“Tidak perlu takut secara berlebihan dengan yang namanya virus corona,” kata Jokowi dalam video yang dirilis Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan pada (5/3) lalu.

Ya, tak perlu khawatir akan hal itu, Moms. Apalagi membuat keadaan semakin buruk hingga mudah percaya dengan pemberitaan yang tidak benar alias hoaks. Lebih baik, Anda simak baik-baik beberapa alasan berikut ini, agar Anda bersama keluarga tak usah panik soal virus corona.

Alasan Tak Perlu Panik Soal Virus Corona

Hingga berita ini diturunkan, penderita virus corona di dunia mencapai 101.927 orang. Namun tingkat kematian akibat coronavirus ini sekitar 3,4 persen dan angka kesembuhan corona mencapai lebih dari 94 persen. Hal itu pun diinformasikan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

“Virus corona dari data yang saya terima, 94 persen lebih penderitanya dapat disembuhkan,” ucapnya.

Bahkan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pernah mengatakan bahwa angka kematian akibat corona lebih rendah daripada influenza alias flu. Ia pun meminta agar masyarakat tak panik ataupun heboh.

“Padahal kita punya flu yang biasa terjadi pada kita, batuk pilek itu angka kematiannya lebih tinggi dari yang ini, corona. Tapi kenapa ini bisa hebohnya luar biasa?” kata Terawan di Kemenkes, Jakarta, Senin (2/3).

Berdasarkan data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO), dari 3-5 juta kasus influenza di dunia, ada sekitar 290.000-650.000 orang meninggal dunia akibat flu.

Dibuat oleh – Cahyono idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *