All New Chevrolet Captiva Review Spesifikasi

Posted by

All New Chevrolet Captiva Review Spesifikasi

All New Chevrolet Captiva Review Spesifikasi

All-New Chevrolet Captiva, Review, dan Spesifikasi

IdnTodays.com – All New Chevrolet Captiva Review Spesifikasi dikabarkan akan segera masuk pasar Indonesia Hal ini lantaran sudah ada spyshot saat mobil terbaru ini diuji coba Bukan di luar negeri, uji coba tersebut dilakukan di jalanan Karawang Jawa Barat.

Rupanya All-New Chevrolet Captiva menggunakan basis dari Baojun 530.
Ini menandakan bahwa mobil SUV ini memiliki basis yang sama dengan Wuling Almaz.
Sehingga All-New Chevrolet Captiva tidak lagi menggunakan basis Opel seperti generasi sebelumnya.

Seperti diketahui Baojun merupakan merek hasil patungan General Motor-SAIC di China.
Sehingga jika menggunakan basis tersebut, mengindikasikan bahwa spesifikasi dari All-New Chevrolet Captiva tidak akan jauh berbeda dengan Wuling Almaz.

Kondisi seperti ini layaknya Toyota Rush dengan Daihatsu Terios, serta Mitsubishi Xpander dengan Nissan Livina.
Kedua mobil kembar tersebut sama-sama menggunakan basis yang sama sesuai dengan yang dikembangkan oleh pabrikan masing-masing.
Spesifikasi yang diusung pun tidak jauh berbeda.
Biasanya perbedaan yantg paling nampak adalah di bagian depan, seperti halnya dengan Xpander dengan Livina.
MPV Nissan tersebut menggunakan gril V-Motion, sedangkan Xpander menggunakan Dynamic Shield.

Sebagai mobil kembar yang menjadi perhatian selanjutnya adalah soal harga jual. Meski dengan spesifikasi yang hampir sama bahkan sama persis, perbedaan harganya pun bisa cukup jauh. Semisal Xpander tipe tertinggi Ultimate AT Rp265.100.000, sedangkan Livina tipe tertinggi 1.5 VL AT Rp261.900.000.

Namun, bagaimana dengan harga All-New Chevrolet Captiva? Apakah nantinya harga All-New Chevrolet Captiva tak jauh berbeda dengan harga Wuling Almaz yang dibanderol Rp328 jutaan? Untuk mengetahui hal tersebut, Otolovers dapat simak spesifikasi dan harga All-New Chevrolet Captiva di ulasan berikut ini.

Eksterior All-New Chevrolet Captiva

Menggunakan basis yang sama dengan Wuling Almaz, bagian eksterior All-New Chevrolet Captiva tidak akan berbeda jauh dengan SUV milik Wuling tersebut.

Dari sisi manapun, kedua mobil ini memiliki eksterior yang sama, baik depan, samping, dan belakang. Hanya saja untuk sisi depan, All-New Chevrolet Captiva menggunakan gril 3 bar, sedangkan Wuling Almaz hanya 2 bar.

All-New Chevrolet Captiva juga menggunakan LED DRL (Daytime Running Lamp), fog lamp, dan velg alumunium. Bisa dibilang juga, bagian luar dari All-New Chevrolet Captiva ini hanya dibedakan dari emblem yang terdapat di tengah gril.

Dengan eksterior yang tak jauh berbeda, apa nantinya harga All-New Chevrolet Captiva sekitar Rp318 juta seperti harga Wuling Almaz?

Mesin All-New Chevrolet Captiva

Sebagai mobil yang dikembangkan dari basis yang sama, soal spesifikasi mesin juga tak berbeda. Dengan harga All-New Chevrolet Captiva yang diprediksi sekitar Rp318 juta, mobil ini menggunakan mesin 1.5L turbocharger.

Mobil tersebut bisa menghasilkan tenaga sebesar 147 Hp dan torsi puncak 230 Nm. Performa tersebut disalurkan ke sistem penggerak roda depan dengan pilihan transmisi 6 percepatan dan otomatis DCT.

Tidak hanya mesin berkapasitas 1.5L, All-New Chevrolet Captiva juga akan memiliki varian 1.8L. Hanya saja kelihatannya pada pilihan dapur pacu tersebut akan menggunakan sistem penggerak AWD (all-wheel drive). Bagaimana dengan di Indonesia, patut kita nantikan spesifikasi dan besaran harga All-New Chevrolet Captiva tersbeut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *