Ansufri Idrus Sambo Penuhi Panggilan Dari Bareskrim

Posted by

 Ansufri Idrus Sambo Penuhi Panggilan Dari BareskrimJuru Kampanye Nasional Badan Nasional Pemenangan (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ansufri Idrus Sambo Penuhi Panggilan Dari Bareskrim

Ansufri Idrus Sambo hari ini memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Sambo tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 11.45 WIB dengan didampingi tim kuasa hukumnya.

Kedatangan Sambo tersebut dalam rangka menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana. Sambo mengatakan, pemeriksaan kali ini merupakan lanjutan dari pemeriksaan pada Senin (27/5) lalu.

“Saya bilang saya (pas Senin) enggak mau dilanjutkan, akhirnya ditanya kapan mau dilanjutkan, dia minta (Selasa) siang nanti, saya bilang enggak mungkin, kita baru istirahat kan, sudah paling lama Rabu negosiasinya,” tutur Sambo.

Sambo menuturkan meski diperiksa sebagai saksi Eggi, namun penyidik justru menggali keterangannya perihal pidatonya. Hal itu sebagaimana tercantum dalam surat pemanggilan dari penyidik.

“Suratnya (surat panggilan) kita kapasitasnya sebagai saksi Eggi, kok tiba-tiba larinya ke urusan saya sendiri ke pidato saya yang dikorek-korek,” kata Sambo.

Menurutnya, ada empat pidato yang akan diminta klarifikasi oleh penyidik.

Tiga di antaranya disampaikan Sambo di Kertanegara, dan satu pidato di Bawaslu. Namun, terkait kapan pidato itu ia sampaikan, Sambo mengaku tak mengingatnya.

Saat ditanya soal isi pidatonya, Sambo menyebut bahwa inti pidatonya itu hanya berdoa saja dan berkaitan dengan melawan kecurangan Pemilu 2019.

“Sebenarnya intinya kita berdoa, kita melawan kecurangan. Jadi yang dianggap mungkin bermasalah yang melawan kecurangan itu,” ujarnya. Ansufri Idrus Sambo Penuhi Panggilan Dari Bareskrim

Pada Senin (17/5) lalu, Sambo juga telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana. Dalam pemeriksaan yang berlangsung selama 17 jam itu, Sambo mengaku diberikan 49 pertanyaan oleh penyidik.

Usai menjalani pemeriksaan, Sambo menyampaikan bahwa dirinya tak tahu pasti soal seruan people power yang akhirnya membuat Eggi ditetapkan sebagai tersangka. Ia berdalih sedang tidak bersama Eggi saat seruan people power itu disampaikan.

“Enggak tahu saya kapan dia ngomong, tempatnya saya tahu ,tapi enggak tahu ngomongnya kapan,” ujar Sambo.

Ditulis Oleh – Feli idntoday

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *