Atletico Madrid Menang 1-0 Atas Liverpool di leg Pertama Liga Champion

Posted by
Atletico Madrid Menang 1-0 Atas Liverpool di leg Pertama Liga Champion
Atletico Madrid vs Liverpool

IdnTodays.com – Gol tunggal Saul Niguez cukup bagi Atletico Madrid untuk menaklukkan perlawanan Liverpool pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (19/2) dini hari WIB.

Atletico Madrid mengawali laga dengan impresif dan berhasil mencetak gol cepat saat laga baru berjalan empat menit. Adalah Saul Niguez yang melesatkan tembakan di depan gawang dan tak mampu dihentikan Alisson.

Liverpool yang mencoba mencari gol penyeimbang malah nyaris kembali kebobolan andai tendangan Alvaro Morata dari jarak dekat gagal dimentahkan Alisson.

Mohamed Salah sebenarnya sempat mencetak gol pada menit ke-26, namun dinaluir wasit karena Roberto Firmino yang menjadi penyuplai bola lebih dulu berada dalam posisi offside.

Segala upaya dikerahkan The Reds guna membongkar rapatnya pertahanan anak asuh Diego Simeone, namun belum juga membuahkan hasil positif.

Sampai babak pertama usai tak ada gol tambahan yang tercipta.

Liverpool mengawali babak kedua dengan dominasi penguasaan bola demi mencari gol. Joe Gomez melayangkan umpan silang yang disambut tandukan Salah, namun bola masih melebar dari gawang Jan Oblak.

Atletico nyaris menambah keunggulan ketika Morata yang berdiri bebas di kotak penalti menyambut umpan silang Renan Lodi

Namun mantan pemain Juventus itu terlepeset sehingga bola gagal mengarahkan bola ke gawang lawan.

The Reds kembali menebar ancaman, Divock Origi mengirim bola ke kotak terlarang yang disambar sepakan voli Jordan Henderson, tapi upaya sang kapten masih melenceng tipis dari sasaran.

Kedua tim sama-sama melakukan tekanan di sisa waktu, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Atletico menuntaskan laga dengan kemenangan tipis 1-0 sekaligus menjadi modal berharga dalam lawatan mereka ke Anfield nanti.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *