Bagaimana Cara Untuk Mengatasi Suami Yang Introvert

Posted by

Bagaimana Cara Untuk Mengatasi Suami Yang Introvert

INTODAYBagaimana Cara Untuk Mengatasi Suami Yang Introvert Seseorang dengan pribadi introvert umumnya suka bertingkah laku seolah-olah mereka memiliki dunia sendiri dan terkesan tidak membutuhkan kehadiran banyak orang di sekitarnya. Pria introvert cenderung tertutup dan tidak bisa mengekspresikan perasaan atau pemikirannya.

Tidak heran pria dengan kepribadian intovert sering dianggap memiliki pibadi yang serius, sombong, egois dan kasar. dia bahkan cenderung tidak bergantung pada siapa pun yang menyebabkan dia sulit bersosialisasi.

1.Atur strategi berkomunikasi

Setiap pribadi introvert ternyata juga memiliki pribadi yang berbeda-beda. harus cari tahu atau melakukan penelitian sederhana lebih dulu seperti apa pribadi introvert yang dimiliki suami.Apakah sikap ‘pendiam’ suami memang merupakan sifat bawaan atau hasil dari pengalaman interaksi masa kecilnya.

2.Pahami bahasa tubuh

Umumnya orang introvert cenderung tidak mendengar banyak kata, terlebih kata-kata yang cenderung menggurui mereka. Menggunakan bahasa tubuh mungkin bisa jadi cara berkomunikasi lebih baik kepada pribadi introvet.

Melalui bahasa tubuh Mama juga bisa belajar mengartikan eskpresi suami yang nggak banyak omong.

3.Lebih aktif

Mengingat suami bukan tipe pria yang banyak bicara, untuk menghadapinya harus bersikap lebih aktif. Nggak ada salahnya kok kalau Mama yang lebih dulu banyak bercerita.

Anggap saja hal itu sebagai pendekatan atau pancingan agar suami Mama juga bisa melakukan hal yang sama.

4.Jangan memaksanya

Anggapan tentang memaksa adalah cara yang tepat untuk membuat pribadi introvert mengutarakan apa yang tengah mereka rasakan, adalah cara yang salah.

Meskipun suami sulit terbuka dan seperti sudah kehabisan cara, bukan berarti satu-satunya cara untuk membuat suami terbuka adalah dengan memaksanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *