Banyaknya Jurnalis di Tembak Mati Dalam Kasus Narkoba

Posted by

Banyaknya Jurnalis di Tembak Mati Dalam Kasus Narkoba

Banyaknya Jurnalis di Tembak Mati Dalam Kasus NarkobaJurnalis Meksiko Santiago Barroso ditembak mati di rumahnya. Dugaan pembunuhan terhadap Barroso Banyaknya Jurnalis di Tembak Mati Dalam Kasus Narkoba

menambah panjang daftar pekerja media yang menjadi korban kejahatan kekerasan di Meksiko.

Mengutip Reuters, Minggu (17/3), otoritas setempat menyebut bahwa Barroso menjadi wartawan ketiga pada tahun ini yang diduga dibunuh atau lebih dari 100 awak media dalam tujuh tahun terakhir di Meksiko.

Dugaan pembunuhan menguat seiring dengan maraknya kejahatan kekerasan di wilayah setempat yang disertai dengan kartel narkotika dan korupsi politik.

“Saya menyesalkan serangan pengecut di mana Barroso terbunuh,” kata Gubernur San Luis Rio Colorado Santos Gonzales.Banyaknya Jurnalis di Tembak Mati Dalam Kasus Narkoba

Seperti dilansir AFP, Juru Bicara Kepresidenan Meksiko Jesus Ramirez menyuarakan kemarahan atas serangan terhadap kebebasan berbicara ini.

Barroso (47 tahun) ditembak di rumahnya pada Jumat (15/3) malam.

Ia sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum dinyatakan meninggal dunia. Hal itu dikonfirmasi Contrasena, mingguan online tempat Barroso bekerja.

“Dua penyerang tak dikenal tiba di rumah Barroso dan mengetuk pintu rumah itu. Ketika dibuka, ia langsung ditembak tiga kali,” tutur Barroso sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

Media lokal melaporkan Barroso sebelumnya sedang mengerjakan cerita perdagangan narkotika di kotanya.

Pada 9 Februari lalu, seorang jurnalis radio juga ditembak mati di negara bagian Tabasco, bagian timur Kota Meksiko, setelah seorang direktur komunitas stasiun radio juga terbunuh di negara bagian utara Baja California Sur pada awal tahun.

Ditulis Oleh – Feli idntoda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *