Beberapa Misteri kutukan kuno yang pernah terjadi di Dunia

Posted by

Kutukan mempunyai makna lain selain itu, yakni sumpah yang dilanggar atau mengutuk sesuatu.Di Indonesia  sendiri kita sering mendengar cerita legenda malin kundang. yang dimana dia di kutuk oleh ibu kandung nya sendiri berupa kata yang pada akhirnya mengubah dia menjadi batu. itu sekilas tentang kutukan yang ada di Indonesia. tapi bagaimana dengan yang ada di luar sana. kamu semua pasti penasaran kan..

nah, berikut ini adalah ulasan tentang kutukan  yang pernah terjadi di dunia.

Misteri kutukan Sarkofagus.

Pada tahun1923,ada seorang arkeolog yang menggali Sarkofagus terkutuk milik Raja Ahiram. penggalian  ini terjadi di kota Fenesia kuno,Byblos. dan di karenakan ada hujan deras yang menyebabkan longsor , mengungkapkan sembilan makam raja Fenesia. Kira-kira pada tahun 1000 SM, batu sarkofagus Raja Ahiram adalah satu-satunya bukti kemisteriusan raja.Prasasti Sarkofagus telah mengguncang dunia selama beberapa dekade.
Prasasti sarkofagus sendiri di bangun oleh putranya,Ittobal. dan memberikan kutukan pada dirinya guna melindungi nya dari perampokan. prasasti ini juga di anggap sebagai contoh abjad tertua Fenishia, dengan 19 dari huruf Fenishia yang telah ada.  meskipun budaya dan agama mesir mempengaruhi daerah Byblos, namun sarkofagus Ahiram mencerminkan gaya unik Fenishia.

Misteri jejak Harta Croesus.

Pada tahun 1965, penduduk desa menemukan harta di sebuah makam di bagian barat Turki. ada sejumlah 363 perak dan juga emas yang di juluki “Harta Croesus”, yaitu pada pemerintahan  Raja Lydian keenam. semua harta itu di rampok. tapi tidak lama kemudian kemalangan melanda mereka . dan mereka pun mempercayai bahwa  harta karun  itu di kutuk. salah satu perampok tersebut kehilangan ketiga anaknya dengan cara mati yang sangat mengenaskan.ada yang lumpuh, ada juga yang bunuh diri. perampok terakhir menjual  harta itu ke sebuah museum metropolitan di kota New York.kemudian pada tahun 1987, pemerintah Turki mengambil langkah untuk mendapatkan harta karun kembali setelah menempuh jalan hukum selama enam tahun. dan mereka mengaku bahawa harta itu memang di curi.dan kini Harta Croesus sudah di kembalikan ke turki.

Misteri kutukan  Rivalry.

pada tahun 2003 , arkeolog menggali sisa-sisa kremasi seorang wanita Athena kuno bersama dengan lima tablet kutukan. pada abad ke 5  SM , terdapat sebuah persaingann di negara Yunani. dan tradisi Yunani mengatakan bahwa tablet  harus di simpan di bawah tanah. wanita yang di kremasi tersebut mungkin telah menuliskan sesuatu pada tablet terkutuk tersebut. tapi, ada sebagian orang yang percaya bahwa tulisan tersebut hanyalah sebuah doa, agar wanita tersebut tidak sampai masuk neraka. empat dari lima prasasti tersebut tertulis berbeda, sedangkan yang satunya hanya di biaarkan kosong.

Misteri kutukan Raja Casimir.

 

Beberapa hari setelah arkeolog membuka makam raja Casimir IV Jagiellon pada 1973, 4 dari 12 peneliti meninggal dunia. dan beberapa tahun selanjutnya, beberapa peneliti itu meninggal  kkarena  kianker dan penyakit berbahaya lainnya. pada akhir penggalian tidak kurang dari 15 orang mati sia-sia.
lahir pada 1427,Casimir mengalahkan satu Teotonik. dan kembali ke Pomerian, untuk membangun keluarga  sebagai slaah satu di nasti terkemuka di Eropa. dan kemudian  Casimir meninggal pada tahun 1492,mayatnya membusuk karena cuaca yang sanagat buruk. pemberi balsem segera menutup peti mati dengan resin yang tanpa di sadari telah menciptakan bom patogen. kutukan yang banyak di yakini itu sebenarnya adalah Aspergillus Flavus, yaitu jamur mematikan yang banyak terdapat pada  mayat dan makam kuno. jamur menyerang segala sesuatu yang ada di sekitar nya ketika peti kayu di buka.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *