Beginilah Cara Menanam Cabe Rawit Di Halaman Rumah Anda

Posted by

Beginilah Cara Menanam Cabe Rawit Di Halaman Rumah Anda

INTODAYBeginilah Cara Menanam Cabe Rawit Di Halaman Rumah Anda Alasannya karena jenis cabai ini bisa memberikan sensasi pedas yang

begitu terasa.cabai rawit sering kali digunakan untuk menemani santapan gorengan maupun dijadikan sambal.

cabai rawit sering kali digunakan untuk menemani santapan gorengan maupun dijadikan sambal.Selain itu, budidaya cabai rawit relatif lebih tahan serangan hama.

Inilah 5 cara Menanam Cabe Rawit

1.Siapkan media semai

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu menyediakan media semai.Di mana sterilisasi dilakukan dengan menjemur di bawah panas matahari. Kemudian didinginkan, dimasukan ke dalam wadah penyemaian yang kemudian disiram.Tapi kamu juga bisa memakai wadah semai seperti polybag kecil, kantung plastik, daun pisang, nampan plastik, atau memanfaatkan gelas plastik bekas minuman yang diberi lubang.

2.Pemilihan benih cabai rawit

Namun sebaiknya memilih benih cabai rawit yang baik, yakni menyeleksi benihnya sendiri. Benih cabai rawit bisa didapatkan dari dalam buahnya.Kemudian rendam biji cabai rawit tersebut di dalam air bersih dan buang biji yang mengambang. Sedangkan biji yang cocok jadi benih adalah yang berisi dan tenggelam di dalam air.

3.Proses penanaman cabai rawit

Namun perlu diingat, bahwa tanaman cabai rawit membutuhkan cahaya matahari yang cukup sepanjang hari.Jika kurang sinar matahari, tanaman akan tumbuh meninggi, daun serta batang lemas, umur panen lebih lama dan produksinya pun rendah.
Cabe rawit mulai berbuah dan bisa dipanen setelah berumur 2,5-3 bulan sejak bibit ditanam.

4.Pengaturan mulsa dan air

Sementara jika tinggal di daerah yang sangat panas dan kering, tambahkan lapisan tebal mulsa organik untuk membantu mempertahankan kelembapan tanah dan memoderasi suhu tanahnya.Hanya saja perlu pengawasan lebih agar pemakaian jerami tidak mengundang hama dan penyakit.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *