Calon Presiden Nomor 01 Joko Widodo Menghadiri Deklarasi

Posted by

Calon Presiden Nomor 01 Joko Widodo Menghadiri Deklarasi

Calon Presiden Nomor 01 Joko Widodo Menghadiri DeklarasiCalon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa dalam beberapa tahun ke belakang Indonesia mendulang sejumlah prestasi.Calon Presiden Nomor 01 Joko Widodo Menghadiri Deklarasi

Sederet prestasi yang dibuat anak bangsa, membuat Jokowi meminta jangan ada yang menyebut Ibu Pertiwi sedang diperkosa.

“Jadi jangan sampai ada yang ngomong Ibu Pertiwi sedang diperkosa,

yang benar adalah Ibu Pertiwi sedang berprestasi,” kata Jokowi dalam acara Deklarasi Pemuda, Influencer, Disabilitas, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (7/4).Calon Presiden Nomor 01 Joko Widodo Menghadiri Deklarasi

Jokowi lantas membeberkan sejumlah prestasi yang ditorehkan Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Mantan Wali Kota Solo itu menyebut dalam Asian Games 2018, misalnya, Indonesia mampu menduduki posisi keempat. Padahal, kata Jokowi, dalam gelaran sebelumnya Indonesia selalu berada di posisi 10 ke bawah.

“Kemarin kami dapat nomor 4 dengan 24 emas, 19 perak dan 29 perunggu. Kedua di Asian Para Games kita masuk peringkat lima,” ujarnya.

Selain Asian Games dan Asian Para Games 2018, sambungnya, tim Nasional sepak bola Indonesia juga berhasil merebut juara dalam kompetisi Piala AFF U-22.

Terbaru, lanjut Jokowi, TNI AD kembali menjadi juara umum lomba menembak antarnegara Australian Army of Skill Arms at Meeting (AASAM) 2019. Prestasi itu membuat Indonesia juara 12 kali berturut-turut dalam kompetisi itu.

“Ini prestasi. Saya mengajak kita semua berpikir optimis,” tuturnya.

Jokowi mengaku sedih selama kontestasi Pilpres 2019, masyarakat diberikan informasi negatif, pesimistis, hasutan kebencian, hingga kabar bohong alias hoaks serta fitnah. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta semua pihak tak terpengaruh dengan hal tersebut.

“Kita semua harus optimis Indonesia akan maju dan akan menjadi negara maju, yang setuju angkat jarinya, angkat jempolnya,” kata Jokowi.Calon Presiden Nomor 01 Joko Widodo Menghadiri Deklarasi

Sebelumnya, calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto menyebut kondisi Indonesia saat ini sedang sakit. Prabowo melontarkan hal itu saat berorasi dalam kampanye terbuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

“Saya berdiri di sini, karena saya berpandangan, bahwa negara kita sedang sakit saudara sekalian. Ibu Pertiwi sedang diperkosa saudara sekalian,” kata Prabowo di SUGBK, Jakarta, Minggu (7/4).

Ditulis Oleh – Feli idntoda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *