CARA ALAMI MEMUTIHKAN GIGI MULAI MINYAK KELAPA HINGGA STROBERI

Posted by

CARA ALAMI MEMUTIHKAN GIGI MULAI MINYAK KELAPA HINGGA STROBERI IDNTODAYS ,- CARA ALAMI MEMUTIHKAN GIGI MULAI MINYAK KELAPA HINGGA STROBERI, Jika Anda selalu menyukai senyum putih mengkilap, tiba-tiba melihat gigi mulai menguning, inilah saatnya untuk melakukan sesuatu.

Gigi dikatakan sebagai jendela kepribadian dan ada banyak faktor yang dapat menyebabkan gigi kusam dan kehilangan kilau.

Terkadang, makanan tertentu menodai enamel atau lapisan luar gigi. Selain itu, akumulasi plak dapat menyebabkan gigi terlihat kuning. Tapi, perubahan warna ini dapat dengan mudah diatasi dengan beberapa cara rumahan. Seperti dilansir Times of India, berikut caranya;

1. Minyak kelapa
Ya, Anda membacanya dengan benar! Minyak kelapa sebenarnya bisa membersihkan gigi. Ambil sesendok minyak kelapa,

CARA ALAMI MEMUTIHKAN GIGI MULAI MINYAK KELAPA HINGGA STROBERI

masukka ke mulut dan desir ke dalam selama lima menit. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak kelapa ke sikat gigi dan menyikat giginya selama lima menit. Kemudian bilas dan Anda akan menyukai hasilnya.

2. Cuka sari apel
Cuka sari apel memiliki senyawa seperti asam asetat, kalium dan magnesium yang membunuh bakteri jahat dan memecah plak. Juga, pH dalam cuka sari apel menghilangkan noda dari gigi. Yang harus Anda lakukan adalah menggosok cuka sari apel pada gigi selama dua menit dan bilas dengan air.

3. Kulit lemon
Lemon memiliki zat pemutih alami dan kulit lemon dapat membersihkan gigi. Gosokkan kulit lemon ke gigi dan bilas sesudahnya.

4. Stroberi
Jika Anda suka makan stroberi, maka ada kabar baik untuk Anda. Menggosok atau makan stroberi dapat memutihkan gigi secara alami, berkat antioksidan yang bermanfaat yang dikandungnya.

5. Bubuk soda kue
Semua orang tahu sifat pembersihan dari soda kue dan itu sebenarnya dapat bekerja untuk gigi. Campurkan sedikit soda kue dengan air. Oleskan beberapa pasta ini pada sikat gigi dan gosok gigi selama satu menit atau lebih. Bilas sesudahnya.

Mengonsumsi makanan sehat
Cara di atas tentunya tak akan berguna jika kamu masih mengonsumsi makanan yang membuat gigi rusak.

Maka dari itu, untuk hasil yang maksimal, barengi cara di atas dengan mengonsumsi makanan sehat.

Perbanyak makanan segar seperti buah dan sayur. Pilih yang mengandung banyak gizi untuk gigi. Kamu bisa memilih keju, susu, atau bayam dan brokoli. Makanan dengan serat yang tinggi mampu memproduksi air liur lebih banyak sehingga zat-zat yang merusak gigi pun akan hilang.

Minyak kelapa memang terkenal banyak manfaatnya untuk bayi, namun bukan cuma untuk bayi, orang dewasa pun bisa merasakan manfaat minyak kelapa,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *