Dean Henderson Penantang Serius De Gea

Posted by

Dean Henderson Penantang Serius De Gea

IdnTodays. Dean Henderson Penantang Serius De Gea. Manchester United (MU) sukses mengalahkan tim tuan rumah, Luton Town 3-0 pada fase ketiga Piala Liga 2020, Rabu (23/9/2020) dinihari WIB. Tiga gol MU dicetak Juan Mata (44′), Marcus Rashford (88′), dan Mason Greenwood (92′).

Sorotan tak hanya tertuju kepada para pencetak gol. Kiper MU, Dean Henderson ikut mendapat pujian karena performa gemilangnya.

Henderson debut di laga ini usai kembali dari masa pinjaman di Sheffield United. Ia langsung membayar lunas kepercayaan MU dengan membuat sejumlah penyelamatan penting.

“Anda harus membuat itu di saat yang dibutuhkan. De Gea telah melakukannya selama beberapa tahun terakhir dan Henderson melakukannya hari ini,” kata Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

MU memanggil Henderson setelah ia tampil apik bersama Sheffield di musim lalu. Masuknya Henderson pun membuat persaingan di sektor kiper di MU semakin sengit.

Kini MU memiliki tiga kiper yakni De Gea, Sergio Romero, dan Henderson. Nama terakhir yang disebut disiapkan untuk pengganti De Gea, sementara Romero kabarnya akan dijual.

Dean Henderson Penantang Serius De Gea

Mimpi Jadi Nyata

Lebih lanjut, Henderson tak ragu meluapkan kegembiraannya di media sosial. Ia mengakui, melakoni debut bagi MU adalah mimpi yang jadi kenyataan.

“Saya memimpikan ini sepanjang hidup saya,” tulisnya di akun twitter.

“Perasaan yang luar biasa membuat debut bagi klub yang saya cintai. Tanpa kebobolan dan meraih kemenangan,” tulisnya lagi.

Mimpi Buruk Bagi De Gea

Di dalam laga pembukaan piala Carabou Cup saat melawan Lutton Town, David De Gea tidak di masukan dalam data sekuat tim Manchester United yang di susun oleh Ole Gunnar Solkjaer.

Ole Gunnar lebih mempercayakan Dean Henderson di bawah mistar gawang MU pada laga tersebut ketimbang De Gea, Jelas disana Henderson sudah menggantikan De Gea dalam posisi sebagai penjaga gawang MU.

Di sisi lain , Henderson justru bisa membayar kepercayaan yang di berikan kepadanya oleh Ole Gunnar Solkjaer dengan menjaga gawangnya tidak kebobolan pada laga tersebut.

Alhasil, Henderson bisa membuat kepercayaan Oleh Gunnar makin membaik terhadapnya, dan dengan keadaan seperti ini yang bisa membuat posisi De Gea terancam sebagai status kiper nomor 1 di MU.

Pada laga tersebut, Dean Henderson bisa melakukan penyelamatan yang gemilang sepanjang laga dan berhasil tidak kebobolan dan menghantarkan MU menang 3-0 atas Lutton Town.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *