Deretan Artis Korea yang Tewas akibat Depresi.

Posted by

Deretan Artis Korea yang Tewas akibat Depresi. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, angka bunuh diri di Korea Selatan berada di tingkat tertinggi ke-10,

Deretan Artis Korea yang Tewas akibat Depresi. serta menduduki urutan kedua dalam Organisasi untuk Kerjasama dan Pengembangan Ekonomi (OECD) setelah negara Lithuania.

1 Choi Jin-Sil (24 Desember 1968 – 2 Oktober 2008)

Deretan Artis Korea yang Tewas akibat Depresi
Deretan Artis Korea yang Tewas akibat Depresi

Choi Jin-sil adalah aktris yang memiliki karier luar biasa. Ia pernah berperan dalam beberapa proyek drama penting,

seperti My Love, My Bride (1990), Jealousy (1992), My Rosy Life (2005), dan The Scandal of My Life (2008). Bahkan ia memiliki reality show sendiri yang bertajuk ‘Truth dan Lie’.

Jin-Sil diduga berperan dalam pembunuhan itu dan sejak itu menerima fitnah dari orang tak dikenal. Juga terungkap bahwa suaminya, pemain baseball Cho Sung Min telah melecehkan Choi selama beberapa tahun terakhir.

Beberapa kali mendapat tekanan karena dicurigai menjadi penyebab kematian orang-orang terdekatnya, Jin-Sil melakukan bunuh diri pada 2 Oktober 2008.

2. Park Yong-Ha (12 Agustus 1977 – 30 Juni 2010)

Deretan Artis Korea yang Tewas akibat Depresi.
Deretan Artis Korea yang Tewas akibat Depresi.

Park Yong-Ha adalah penyanyi yang sukses, namun hidupnya berubah menjadi gelap. Yong-Ha ditemukan tewas di propertinya.

Yong-Ha yang pernah berperan dalam drama Winter Sonata sebagai Kim Sang-hyeok bersama Bae Yong-joon dan Choi Ji-woo ini gantung diri dengan kabel charger camcorder.

3. Jang Ja-Yeon (25 Januari 1980 – 7 Maret 2009)

Deretan Artis Korea yang Tewas akibat Depresi.
Deretan Artis Korea yang Tewas akibat Depresi.

Kematian Jang Ja-Yeon hingga kini masih meresahkan. Ia dikenal sebagai Sunny, salah satu perundung dalam Boys Before Flower. Jang Ja-Yeon bunuh diri dengan gantung diri di rumahnya.

Kematiannya menjadi skandal ketika diungkapkan bahwa Jang menderita depresi klinis karena pelecehan seksual dan fisik yang ia terima sepanjang karirnya.

Jang Ja-Yeon dipaksa oleh agensinya untuk berhubungan seks dengan sejumlah petinggi VIP, termasuk direktur, eksekutif media, dan CEO dan disiksa ketika dia tidak melaksanakan perintah dengan benar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *