Destinasi Tempat Liburan Akhir Tahun Di Luar Kota.

Posted by

Destinasi Tempat Liburan Akhir Tahun Di Luar Kota. Tak seperti liburan akhir tahun di Eropa, Amerika, ataupun Australia, liburan akhir tahun identik dengan liburan Natal.

Destinasi Tempat Liburan Akhir Tahun Di Luar Kota. Warga di negara-negara yang memiliki libur akhir tahun panjang, segera berwisata ke mancanegara. Rupanya tren ini, mulai digandrungi di Indonesia. Warga dalam beberapa tahun terakhir, di luar umat Nasrani, juga merayakan liburan ke luar kota.

  1. Puncak Gunung
    Puncak gunung menjadi daya tarik tersendiri untuk menghabiskan akhir tahun. Wisatawan bisa mengoreksi diri dan merencanakan sesuatu, untuk masa depan. Suasanan gunung memang menyenangkan untuk kontemplasi. Namun, beberapa gunung yang populer sedang ditutup. Gunung Semeru misalnya, ditutup untuk pendakian karena aktivitas vulkanik dan kebakaran beberapa waktu lalu. Sementara itu, Gunung Rinjani dibatasi pendakiannya. Tapi, Indonesia memiliki banyak gunung.
  2. Raja Ampat dan Labuan Bajo
    Dua lokasi ini dipastikan bakal mengalami peak season alias sangat ramai. Selain bertepatan liburan akhir tahun di Indonesia, wisatawan mancanegara juga sedang menghabiskan liburan Natal. Dengan begitu, memesan hotel sejak sekarang menjadi pilihan yang tepat.
    Bertandang ke Raja Ampat dan Labuan Bajo bisa kapan saja. Namun menanti matahari menyingsing pada tahun baru, menciptakan sensasi tersendiri. Akhir tahun ini, memang jadi waktu yang tepat untuk bertandang ke Pulau Komodo.
  3. Bali
    Bali sebagai destinasi utama wisata dunia, menjadi tempat yang cocok untuk menyambut tahun baru. Konser musik dan pertunjukan spektakuler biasanya dihelat di Garuda Wisnu Kencana (GWK). Selain pertunjukan music digital atau elektronik, konser dangdut pun bakal dihelat secara meriah. Dan jangan lupa, pertunjukan kembang api spektakuler bakal mempesona para pengunjung. Pertunjukan di GWK itu dikemas dengan pesta bertajuk GWK Mufest 2019
  4. Yogyakarta
    Yogyakarta menawarkan spot-spot yang indah untuk melepas malam tahun baru. Selain pertunjukan spektakuler di Prambanan dan Borobudur, Jalan Malioboro bakal ramai dengan berbagai pertunjukan. Namun, ada beberapa spot yang sedang hits menanti Anda, untuk menyaksikan acara kembang api: Bukit Bintang, Tebing Breksi, Spot Riyadi, Embung Nglanggeran, dan Tugu Jogja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *