Fahri Beri Saran Ke Anies Tiru Cara Ahok Dalam Pidato

Posted by
Fahri Beri Saran Ke Anies Tiru Cara Ahok Dalam Pidato
Fahri Beri Saran Ke Anies Tiru Cara Ahok Dalam Pidato

idntodays – Fahri Beri Saran Ke Anies Tiru Cara Ahok Dalam Pidato saat pidato perdana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di pesta rakyat pada Senin (19/10) pidato yang belakangan ini menimbulkan polemik dengan meninggung soal pribumi.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fahri Hamzah mengkritik soal pidato Anies yang terlalu bernuansa romantisme atau masa lalu, Padahal sebagai seorang Gubernur, Fahri meminta dan memberi saran kepada Anies lebih berbicara mengenai hal teknis, selayaknya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam hal ini lebih belajar kepada Pak Ahok saja, dimana dalam pidatonya yang lebih mengedepankan hal teknis, jadi pidatonya yang teknis saja, dan tidak usah banyak berbicara yang tidak penting dan utamakan lebih ke hal teknis saja,” kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Rabu (18/10).

Fahri mengatakan, hal teknis yang perlu dilakukan Anies yaitu meyakinkan masyarakat dengan bekerja berkeliling ke pelosok Jakarta dengan mencari tahu bagaimana kendala dalam mengatasi keluhan masyarakat, misalnya menutup jalan yang berlubang ataupun dengan membersihakan jalanan yang kotor maupun parit-parit dan kali yang kotor agar terhindar dari banjir saat hujan mengguyur kota Jakarta.

Fahri Beri Saran Ke Anies Tiru Cara Ahok Dalam Pidato

Anies harus lebih banyak bekerja di luar dan mengetahui semua masalah yang ada di Ibu Kota ini, dan lebih banyak menjangkau semua pelosok dan menjangkau seluruh wilayah di Jakarta.

Meski demikian, Fahri juga mengkritik para pendengar yang mempersoalakan pidato Anies, menurutnya. para pendengar harus lebih memahami kontek pribumi yang di gunakan oleh Anies saat dalam pidatonya yang lebih menujuk pada sejarah perjuangan bangsa.

Pidato Anies langsung menuai kritik setelah di lantik sebagai Gubernur DKI Jakarta, memicu kontroversial lantaran dalam pidatonya menggunakan kata pribumi.

Dalam pidatonya dengan menggunakan kata pribumi dan dalam pemakaian istilah itu karena berkontonasi SARA, ada yang tidak mempermasalahkan dan bahkan ada yang mebela Anies mengenai hal pidato yang di ucapkan oleh Anies dalam pidatonya.

”Dulu kita pribumi ditindas dan dikalahkan, kini kita telah merdeka, saatnya menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” Kata Anies Baswedan.

Anies juga meberikan keterangan mengenai istilah pribumi yang ia gunakan, Ia menjelaskan, istilah itu digunakan dalam konteks kolonialisme belanda sebelum kemerdekaan, bukan konteks Jakarta untuk saat ini,” menurut dia, istilah itu menjadi kontrversial lantaran adanya sejumlah media yang mengelintirkan pidatonya.

Ditulis Oleh – Dirga idntodays

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *