Gak Banyak Orang Tahu, Ini Manfaat Orgasme bagi Kesehatan Mental!

Posted by
Gak Banyak Orang Tahu, Ini Manfaat Orgasme bagi Kesehatan Mental!
Gak Banyak Orang Tahu, Ini Manfaat Orgasme bagi Kesehatan Mental!

Idntodays : Jika kamu sudah berhubungan seksual secara aktif, mungkin kamu pernah atau bahkan sering mengalami orgasme. Ini dianggap sebagai puncak kenikmatan saat bercinta.Gak Banyak Orang Tahu, Ini Manfaat Orgasme bagi Kesehatan Mental!

Namun, selain memberi rasa nikmat, ternyata orgasme juga bermanfaat bagi kesehatan mental, lho. Seperti apa sih manfaatnya?Gak Banyak Orang Tahu, Ini Manfaat Orgasme bagi Kesehatan Mental!

Membantu pikiran tenang dan tidur lebih nyenyak

Pernah merasakan betapa tubuh dan pikiran jadi sangat relaks setelah bercinta, bukan? Hal ini dikarenakan tak lain oleh hormon yang dilepaskan.

Menurut Mind Body green, oksitosin mengurangi jumlah kortisol penyebab stres sehingga pikiranmu jadi lebih tenang dan tidurmu jadi lebih nyenyak.

Selain itu, orgasme juga melepaskan vasopresin, serotonin, dan dopamin yang akan membuatmu benar-benar merasa nyaman.

Membuatmu terlihat dan merasa lebih muda

Menurutnya, lagi-lagi hal ini disebabkan oleh hormon pengurang stres yang dilepaskan saat kamu orgasme.

Selain itu, dr. Weeks juga mengatakan bahwa pasangan yang rajin melakukan seks bekerja lebih keras dalam menjaga bentuk tubuh dan kesehatan fisiknya.

Menjadi lebih fokus

Menurut psikoterapis, seksolog, dan terapis seks dr. Michael Aaron, beberapa orang melaporkan bahwa fokus mereka menjadi lebih baik setelah orgasme. Dengan begitu, mereka pun jadi tak lebih mudah untuk merasa terdis

Merasa lebih bahagia

Seks meningkatkan detak jantungmu dan membuatmu memanfaatkan otot seperti yang dilakukan saat berolahraga. Sebagai tambahan, kesehatan mentalmu pun akan ikut terpengaruh secara positif akibat pelepasan endorfin.

Membuat hubunganmu dan pasangan lebih erat

Masih menurut dr. Aaron, oksitosin yang dilepaskan saat orgasme dapat meningkatkan hubungan emosionalmu dengan pasangan.

Karena itulah, seks yang rutin juga menjadi salah satu cara untuk menjaga hubungan dengan pasangan tetap terjaga baik

Kepercayaan diri meningkat

Dalam beberapa kasus, seks dan orgasme juga turut meningkatkan kepercayaan diri. Pasalnya, seks merupakan salah satu aktivitas yang dapat membuat seseorang merasa begitu rapuh.

Menunjukkan diri tanpa busana dan memperlihatkan ketidaksempurnaan dirinya di depan pasangan bisa menjadi tantangan tersendiri.

Karenanya, bila sampai benar-benar menikmati momen bercinta hingga orgasme, kepercayaan diri pun turut membaik.

Itu dia sederet manfaat dari orgasme bagi kesehatan mental. Nah, pastikan kamu dan pasanganmu sama-sama mendapatkannya, ya!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *