Gaya Unik Menteri Susi Pudjiastuti Selama 5 Tahun Belakangan

Posted by
Gaya Unik Menteri Susi Pudjiastuti Selama 5 Tahun Belakangan
Gaya Unik Menteri Susi Pudjiastuti Selama 5 Tahun Belakangan

Idntodays : Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikenal sebagai salah satu pembantu Presiden Jokowi yang paling nyentrik.

Gaya Menteri Susi Pudjiastuti kerap menjadi sorotan publik. Karena, cukup banyak sisi unik dari sang menteri tersebut.

Namun Menteri Susi santai menanggapinya. Dia pun tetap fokus pada pekerjaan dan kebijakan-kebijakannya. Apalagi kalau soal kebijakan menenggelamkan kapal asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia, Menteri Susi tak pernah pandang bulu.

Kendarai Motor Patwal

Gaya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang selalu diingat ialah saat mengendarai motor patwal ke Istana.

Kala itu, Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan Presiden Republik Prancis Francois Hollande di Istana Merdeka, Rabu, 29 Maret 2017.

Menteri Susi terlihat telat untuk mendampingi Presiden Jokowi dalam menyambut Presiden Prancis. Saat tiba di Istana, ia menaiki motor Patwal karena terjebak macet.

Saat kedatangan Hollande, jalan di sekitar Istana memang ditutup sehingga mengakibatkan kemacetan cukup parah. Jl Veteran III yang biasanya dilewati menteri untuk masuk ke Istana juga ditutup.

Ngupil

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga dikenal cukup cuek dan santai. Dia bersikap apa adanya.

Sampai suatu ketika Menteri Susi mengejutkan banyak pihak dengan unggahan fotonya. Susi tertangkap kamera tengah ngupil di gedung DPR. Foto itu diunggah dan mendapat banyak komentar.

Ngopi di Tengah Laut

Beberapa waktu lalu, Menteri Susi menjadi perbincangan publik. Hal ini terkait dengan fotonya yang viral di media sosial.

Dalam foto itu Menteri Susi tengah santai di tengah laut duduk di atas kapal kecil. Sambil meneguk secangkir minuman, Susi juga nampak memegang sebatang rokok. Sontak saja foto itu viral dan menuai komentar beragam.

Namun yang mengejutkan saat ada netizen berkelakar meminta rokoknya, dia menjawab jika itu tidak sehat.

Lesehan bersama Nelayan

Menteri Susi kerap mengunjungi berbagai pelabuhan di Indonesia. Di sela kunjungannya, Susi tak lupa menyempatkan untuk berbincang-bincang dengan para nelayan.

Seperti beberapa waktu lalu, dia mengunjungi Pelabuhan Ikan Pengambengan di Kabupaten Jembrana. Susi mendatangi nelayan di perahu-perahu yang disandarkan di laut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *