Gowes ke Gunung Bromo Memperingati Hari Pahlawan

Posted by

Gowes ke Gunung Bromo Memperingati Hari Pahlawan

Idntodays.com – Gowes ke Gunung Bromo Memperingati Hari Pahlawan, Komunitas gowes Folding Bike Sidoarjo tetap produktif menggelar kegiatan bersepeda. Meskipun di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para pecinta sepeda lipat di komunitas tersebut. Kali ini, trek yang disuguhkan Folding Bike Sidoarjo untuk para peserta adalah jalur menuju wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Humas Folding Bike Sidoarjo, Jatmiko mengatakan, gowes kali ini bertujuan untuk memperingati Hari Pahlawan yang dikemas dalam event Bromo Kram 2020. “Jadi kita batasi karena pandemi tidak boleh terlalu banyak pesertanya,” kata Jatmiko, Senin (16/11).

Bromo Kram 2020 ini dimulai dari Kota Pasuruan hingga menuju ke check point di kawasan pangkalan mobil Jeep TNBTS di Tosari. “Dari Pasuruan ke Tosari itu sekitar 47 kilometer. Durasinya 2 jam 30 menit,” ujar Jatmiko.

Jatmiko menjelaskan, selain memperingati Hari Pahlawan, tujuan dari bersepeda ini adalah untuk mengajak masyarakat bergaya hidup sehat dengan cara bersepada. Menurutnya, tren bersepeda yang dilakukan oleh masyarakat sangat konsisten. “Bukan hanya pandemi saja, sebelum pandemi pun banyak

Dirinya berharap ke depannya masyarakat Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto dan Pasuruan bisa leboh konsisten berolah raga sepeda. Selain itu, dia juga mengatakan akan menyuguhkan kembali event bagi pecinta sepeda, yaitu Penanggungan Kram. “Jadi event ini bukan sekadar senang dan menyehatkan, tapi juga untuk mengenalkan lebih dekat wisata serta sejarah yang ada di pegunungan,” pungkasnya.

Dibuat oleh – Idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *