Hal Ini Sering Dirahasiakan Ibu Mertua Dari Menantu

Posted by

idntoday Hal Ini Sering Dirahasiakan Ibu Mertua Dari Menantu. Hubungan antara ibu mertua dan menantu perempuannya, tentu berbeda dari hubungan seorang ibu dan anak. Ada kalanya, menantu perempuan merasa canggung dengan ibu mertuanya sendiri. Enggak cuma canggung, belum tentu setiap menantu bisa menebak apa maksud dari ibu mertuanya.

Beauty yang saat ini sudah menikah, mungkin kamu sering enggak sadar, kalau selama ini ada hal yang sering dirahasiakan ibu mertua. Meski suka bikin was-was, tapi kebanyakan ibu mertua melakukan ini demi menjaga perasaan sang menantu.

Enggak suka saat kamu mengundang teman ke rumah

Beauty, mungkin banyak di antara kamu yang suka mengundang teman ke rumah. Tapi, kenyataannya, ibu mertua enggak suka melihat hal tersebut. Apalagi, setelah menikah, kamu memutuskan untuk tinggal bersama ibu mertua.

Demi menjaga perasaan, terkadang ibu mertua memilih untuk enggak mengungkapkannya secara langsung kepadamu. Dia enggak mau, kalau terlihat terlalu mencampuri atau mengatur urusan pertemananmu.

Enggak akan bilang soal kapan kamu dan suami punya anak

Beauty, ibu mertua mana sih yang enggak berharap segera menggendong cucu setelah anaknya menikah? Meski berharap segera punya cucu, tapi enggak semua mertua akan mengatakan hal tersebut secara blak-blakan. Lagi dan lagi, ini karena dia menjaga perasaanmu dan juga suami.

Ingin kamu mempertimbangkan sarannya

Sebagai ibu mertua dan memiliki lebih banyak pengalaman, dia selalu ingin kamu menuruti nasihatnya. Enggak cuma ingin didengarkan, tapi dia juga ingin kamu mempertimbangkannya.

Hal Ini Sering Dirahasiakan Ibu Mertua Dari Menantu

Jadi, kalau ibu mertua suka ngasih saran, coba pertimbangkan baik-baik sebelum dituruti ya, Beauty. Tunjukkan kepada ibu mertua kalau kamu adalah menantu cerdas, yang bisa mempertimbangkan segala saran dan bertanggung jawab atas keputusan yang kamu ambil nantinya.

Enggak selalu menyukai keputusanmu

Meskipun ibu mertua enggak memberitahumu, dia mungkin enggak menyukai beberapa keputusannmu. Entah keputusan pindah pekerjaan, membeli perabotan rumah tangga, atau bahkan pindah rumah.

Ibu mertua enggak akan langsung berterus-terang mengenai hal tersebut. Ia enggak ingin hal ini bisa membuatmu sakit hati ketika mengatakannya.

Ingin memanjakan cucunya dengan cara sendiri

Ibu mertua pasti ingin selalu memanjakan cucunya dengan cara sendiri. Dia mungkin ingin memberi coklat atau hadiah kepada cucunya, kapan pun dia mau.

Tapi, karena kamu enggak ingin anakmu dimanja, kamu tentu akan melarang mertua melakukan hal tersebut. Beauty, setiap ibu mertua itu tentu akan selalu memanjakan cucunya sendiri, meskipun dia enggak memberitahukan hal ini.

Dibuat oleh – Cahyono idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *