Hal Inilah Bagus Untuk Menenangkan Diri Saat Marah Dengan Seseorang

Posted by

Hal Inilah Bagus Untuk Menenangkan Diri Saat Marah Dengan Seseorang

INTODAYHal Inilah Bagus Untuk Menenangkan Diri Saat Marah Dengan Seseorang Rasa marah bisa muncul kapan saja. Dikecewakan oleh pasangan, tidak mendapatkan promosi di tempat kerja padahal sudah bekerja keras, dan masih banyak penyebab lain yang membuat kamu meluapkan rasa marah. Apakah rasa marah merupakan cara terbaik untuk meluapkan rasa kesal dan amarah.

Bila rasa marah memenuhi kamu, ucapkan kata-kata seperti “santai saja” atau “tenang” dengan lembut secara perlahan. Ambil nafas dalam-dalam melalui hidung dan hembuskan dari mulut secara perlahan selama beberapa saat.kamu bisa merilekskan otot-otot yang terasa tegang dengan duduk santai berjalan-jalan santai, bersepeda, atau menghirup udara segar di luar rumah.

Dalam situasi yang lelah, lapar, atau stres dapat membuat kita bisa saja salah menanggapi ucapan teman atau pasangan. Ambil waktu sejenak untuk memikirkan maksud sebenarnya dari ucapan mereka. Kamu bisa mulai dengan menuliskan perasaan kamu di selembar kertas.

Ingatlah bahwa kita semua pernah membuat kesalahan di masa lalu maupun sekarang. Hal penting yang perlu kamu lakukan adalah menyadari bahwa diri kamu bukan sosok yang sempurna. Setelah menyadari hal tersebut, kamu akan bisa menempatkan diri kamu di posisi orang lain.Mereka juga mungkin melakukan kesalahan dan cobalah untuk memahami perasaan mereka.

Di saat sedang marah, kamu perlu mencoba mengabaikan rasa untuk membalas atau melontarkan kata-kata yang buruk. Diam sejenak lebih baik daripada nantinya akan merugikan diri sendiri. Kamu juga tidak perlu ragu untuk mengambil waktu istirahat. Tenangkan diri, proses hal yang sudah terjadi.

Ketika berada di tengah-tengah pertengkaran dengan seseorang, tiba-tiba saja orang tersebut mengagetkan kamu dengan melontarkan lelucon. Hal tersebut, mungkin saja terasa lucu dan mengurasi rasa marahmu karena ingin tertawa. Ya, terkadang lelucon atau hal-hal yang lucu dapat membantu menyudahi pertengkaran atau amarah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *