Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum LDR

Posted by

idntoday Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum LDR. Sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan LDR, persiapkanlah diri sendiri dengan beberapa hal berikut.Tujuannya adalah untuk mempertahankan hubungan yang sehat dalam komunikasi, transparansi, dan keterbukaan.

Pertama-tama: LDR itu tidak terlalu buruk, oke? Kontras dengan apa yang biasanya orang kerap pikirkan, sebenarnya sangat memungkinkan untuk mempertahankan hubungan jarak jauh dengan seseorang, jika dengan aksi yang benar. Ya, aksi yang benar ini adalah yang disebut dengan komunikasi, transparansi, dan keterbukaan yang sehat.

Artinya, LDR memanglah bukan untuk semua orang. Terutama bagi kamu yang memegang perkataan “jarak membuat hati tumbuh lebih besar”, karena quote yang mirip Disney ini sebenarnya tak relevan. Menurut Cosmo, ya…

Hal Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum LDR.

LDR mungkin memang tak tampak seperti jalinan hubungan yang ideal, tapi jika keadaan ini hanya berlangsung untuk sementara dan kamu tetap bisa melihat tujuan atau destinasi akhir di masa depan, maka tak perlu juga untuk tiba-tiba langsung minta putus berpisah. Dan beruntungnya, ada beberapa cara praktis untuk tak terlalu membuat LDR terasa menyedihkan jika kamu mengalaminya.

Simak baik-baik, para ahli akan membeberkannya padamu, tentang apa yang bisa membuat LDR berjalan mulus sebisa mungkin. Kamu pasti butuh tahu, ‘kan? Kembali kasih.

1. Jangan jalani LDR jika kamu telah melihat beberapa pertanda.

Ingat, LDR memang bukan untuk semua orang. Jadi, realistislah. Meski kamu sudah tahu kebenarannya bahwa hubungan ini akan gagal. Semisal, kamu tak pernah bisa melihat dirimu tinggal di suatu kota tertentu, tapi di situlah tempat pasanganmu telah membangun seluruh kariernya.

Tanyakan pada diri sendiri: Akankah pasangan saya atau saya bisa benar-benar bahagia jika pindah ke suatu tempat lain demi satu sama lain? Karena kebanyakan, akan ada rasa benci yang muncul terhadap satu sama lain, kecuali sedari awal sebelum LDR sudah disepakati tentang siapa yang mengikuti siapa.

2. Jangan perlakukan hubungan LDR selayaknya sebuah business meeting.

Kamu tak perlu membeli kalendar *sungguhan* dan menjadwalkan janji temu. Dan bahkan, kamu mungkin perlu membuang daftar itinerary yang kamu rancang saat akan mengunjungi dirinya. Inilah yang membuat hubungan LDR tampak ‘tidak normal’ karena pasangan yang berjarak dekat saja tak akan menjadwalkan secara detail waktu-waktu kebersamaan mereka.

Dibuat oleh – Cahyono idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *