Hindari Makanan Dan Minuman Ini Agar Tidak Keriput

Posted by

idntoday Hindari Makanan Dan Minuman Ini Agar Tidak Keriput.Kulit keriput adalah salah satu tanda penuaan yang pasti dialami setiap orang akibat dari bertambahnya usia. Namun, mengonsumsi makanan dan minuman ternyata juga bisa membuat Anda mengalami kulit keriput lebih cepat dari yang seharusnya. Jadi, apa saja makanan dan minuman yang harus dihindari agar kulit tidak cepat berkeriput? Ini daftarnya.

1. Yogurt rasa. 

Tahukah Anda kalau kandungan gula dalam satu kemasan yogurt rasa lebih banyak dibandingkan permen cokelat? Inilah yang membuat yogurt rasa bisa berbahaya untuk kulit karena kandungan gulanya menghancurkan kolagen dan elastin, yaitu protein yang menjaga kulit tampak kencang, kenyal dan muda.

2. Es kopi. 

Menurut para ahli, minum minuman berkafein—seperti kopi—dari sedotan memiliki efek buruk ganda yang merusak kulit. Terlalu banyak kafein dapat mengganggu kualitas tidur sehingga mengurangi waktu peremajaan dan penuaan dini pada kulit.

Hindari Makanan Dan Minuman Ini Agar Tidak Keriput

3. Buah-buahan asam. 

Buah seperti lemon, jeruk nipis, jeruk bali, dan jeruk memang menyegarkan dan menyehatkan. Namun, berhati-hatilah jangan sampai cairan dari buah-buahan ini menetes ke kulit karena dapat menyebabkan bintik-bintik hitam dan kerutan jika terkena sinar matahari langsung, menurut studi Journal of Travel Medicine pada 2012.

4. Bacon. 

Faktanya 68% kalori bacon berasal dari lemak, dengan hampir setengahnya adalah jenis lemak jenuh. Selain berkontribusi pada penambahan berat badan dan meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke, lemak jenuh dapat menyebabkan peradangan yang mempercepat penuaan kulit.

5. Koktail, bir, dan wine. 

Minuman ini bisa membuat kulit dehidrasi sehingga menimbulkan garis-garis halus. Jika Anda terlalu sering meminumnya, kulit akan kehilangan elastisitas dan akhirnya membentuk kerutan.

6. Margarin. 

Bahan makanan ini umumnya dibuat dengan minyak terhidrogenasi parsial atau salah satu lemak trans, yang tidak diketahui banyak orang dapat mempercepat proses penuaan kulit.

Dibuat oleh – Cahyono idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *