Ibunda Ungkap Ingin Gugurkan Kandungan

Posted by

idntoday Ibunda Ungkap Ingin Gugurkan Kandungan.Aktor Denny Sumargo mengajak ibunya, Meiske, untuk berbincang santai mengenai beberapa hal. Obrolan mereka ditayangkan di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo.

Salah satu yang mereka bincangkan adalah mengenai masa lalu Meiske. Rupanya, dulu ia anak dari keluarga paling kaya di Sulawesi Tengah. Hanya saja, dirinya kemudian tak lagi dianggap anak karena menikah dengan ayah Denny Sumargo.

“Pada saat itu, kan, orang tua tidak suka saya kawin dengan papamu, makanya saya dibuang sebagai anak. Nah, jadi saya dibuang sebagai anak, saya tidak dapat sesuatu dari orang tua,” ungkap Meiske.

Punya Suami Tak Bertanggung Jawab, Ibunda Denny Sumargo Sempat Ingin Gugurkan Kandungan

Sudah jatuh, tertimpa tangga. Barangkali itulah yang dirasakan Meiske. Sudah tak dianggap anak oleh keluarga, ia ternyata harus mengalami masa-masa sulit karena ayah Denny Sumargo tak bertanggung jawab.

Ayah Denny Sumargo, menurut Meiske, adalah pensiunan tentara yang terjerumus dalam kegemaran berjudi. “Papamu sebenarnya orang tidak bertanggung jawab. Dalam semua, tidak tanggung jawab,” ucapnya.

Di usia 21 tahun, Meiske mengandung. Dalam kondisi stres lantaran perilaku sang suami, ia sempat ingin menggugurkan kandungannya, calon bayi yang tak lain adalah Denny Sumargo.

“Iya (sempat ingin menggugurkan, saat kandungan berusia) dua bulan apa tiga bulan. Ya, kalau cerita ini sedih, ya. Kalau saya cerita, saya pasti menangis karena ini, kan, menggali kisah lama,” ujar Meiske.

Ibunda Ungkap Ingin Gugurkan Kandungan

Dengan nada sedih, Meiske kemudian membeberkan alasan mengapa sempat ingin menggugurkan kandungan. Ia juga berkisah bagaimana akhirnya mampu mempertahankan janinnya.

“Karena saya rasa itu papamu orang… Ya, karena biaya,” ungkapnya.

“Waktu itu, ada tetangga ngomong, ‘Jangan, nanti ini anak cacat.’ Makanya, pada waktu itu saya, kan, belum dekat dengan Tuhan. Saya hanya berdoa, ‘Ya, Tuhan, apa benar saya sanggupkah bawa ini anak nanti di kemudian hari?’ Tapi, hati saya besar, Tuhan berkata, ‘Jangan gugurkan anak ini.’ Mama belum dekat dengan Tuhan, tapi Mama rasa di dalam hati, ‘Karena ada rencana Saya buat kamu,'” tuturnya.

Ketika Meiske Memutuskan untuk Meninggalkan Ayah Denny Sumargo

Saat melahirkan pun Meiske dalam keadaan tak punya uang. Ia terpaksa menjual emas simpanannya. Sementara itu, ayah Denny Sumargo hanya datang melihat sang buah hati tanpa mau bertanggung jawab perihal materi.

Ketika Denny Sumargo berusia delapan bulan, ayahnya mencari uang di kota lain, namun tetap tak bertanggung jawab perkara nafkah. Meiske pun memutuskan untuk mencarinya.

Setelah mereka bertemu, Meiske sadar, ia harus ambil tindakan. Dirinya pun mantap untuk berpisah dengan sang suami dan membesarkan anaknya seorang diri.

“Saya diam aja, tunggu dia tanya. Dia enggak tanya apa-apa. Dia cuma pegang-pegang kau. Dia tidak tanya saya tinggal di mana, tidak kasih uang. Saya cuma lihat, sudah. Saya dalam hati, ‘Saya harus tinggalkan.’ Saya bawa kau. Saya ke Makassar,” pungkas Meiske.

Pada akhirnya, dengan penuh perjuangan, Meiske berjuang membesarkan Denny Sumargo hingga akhirnya sang buah hati bisa berada di titik ini.

Dibuat oleh – Cahyono idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *