Ini Menu Makanan Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Posted by

idntoday.com – Ini Menu Makanan Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh.Untuk menjaga kesehatan keluarga, Mama harus selektif dalam memilih bahan makanan untuk masakan di rumah. Tujuannya agar daya tahan tubuh kuat dan terhindar dari segala virus.

Dari buku yang mama baca, ini lho menu makanan enak dan sehat untuk daya tahan tubuh. Penasaran mau tahu ada apa saja.

Sup Labu

Labu memiliki kandungan beta karoten dan vitamin C. Betakaroten akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang memicu pertumbuhan sel darah putih yang bertugas untuk melawan infeksi dalam tubuh.

Sup memiliki banyak manfaat untuk tubuh terutama kalau lagi nggak enak badan. Mengolah labu menjadi sup bisa jadi cara agar kandungan gizi di dalamnya tidak mudah hilang, Moms.

Bubur jahe bisa jadi menu andalan untuk anak, nih. Selain menghangatkan tubuh, beras tepung yang dicampur dengan jahe ini bisa mengatasi pencernaan, mengurangi mabuk perjalanan, dan mengobati masalah pernapasan, Moms.

Ini Menu Makanan Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

Jamur mengandung antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Nutrisi pada jamur sangat baik untuk kesehatan anak. Selain rendah kalori, jamur juga dapan melawan segala virus dan meningkatkan kekebalan tubuh dari infeksi bakteri.

Sebelum dimasak, rendam dan cuci terlebih dahulu jamur yang akan dimasak sampai bersih agar tidak meninggalkan bau tidak sedap ya, Moms.

Ikan tuna merupakan jenis ikan kaya akan nutrisi. Teksturnya yang lembut dan minim tulang membuatnya aman dikonsumsi oleh anak-anak dan bayi.

Selain itu kandungan omega 3 dalam ikan tuna juga sangat baik untuk pertumbuhan. Fillet ikan tuna bisa jadi pilihan untuk menu makan keluarga, Moms.

Olahan brokoli bisa jadi pilihan untuk menu makan keluarga, Moms. Brokoli mengandung vitamin C yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Pastikan untuk tidak terlalu lama memasaknya agar kandungan nutrisi tidak rusak.

Dibuat oleh – Cahyono idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *