Inilah 3 Manusia Yang Memiliki 2 Wajah Dalam 1 Kepala

Posted by

IDNTodays.com – Anda tentu sering mendengar ungkapan ‘Dasar berwajah dua’ saat seseorang marah, dan ternyata kalimat ini bukan hanya ungkapan belaka. Di dunia ini benar-benar ada orang yang terlahir dengan memiliki 2 wajah dalam 1 kepala, kondisi langka ini terjadi karena mereka menderita penyakit yang disebut Diprosopus atau duplikasi kraniofasial. Penasaran seperti apa kisah mereka? Simak kisah Inilah 3 Manusia Yang Memiliki 2 Wajah Dalam 1 Kepala dibawah ini.

Inilah 3 Manusia Yang Memiliki 2 Wajah Dalam 1 Kepala

1. Edward Modake

Inilah 3 Manusia Yang Memiliki 2 Wajah Dalam 1 Kepala

Edward Mordake merupakan keturunan bangsawan dan pewaris dari salah satu keluarga yang dimuliakan di Inggris, dia digambarkan sebagai seorang pria yang tampan, menawan, berpendidikan tinggi, seorang musisi, dan pemuda dengan banyak kelebihan. Namun dibalik semua anugerah tersebut, dia memiliki wajah kedua dibelakang kepalanya, wajah yang cukup buruk dan jahat.

Mata dari wajah kedua ini akan mengikuti siapapun yang melihatnya, dan bibirnya akan merepet tanpa henti namun tak terdengar suaranya. Menurut cerita, ia akan tersenyum dan mencibir saat Edward menangisi kondisinya. Meskipun tak pernah terdengar mengeluarkan suara, namun Edward bersumpah bahwa ia sering mendengar bisikan kebencian dari wajah keduanya ini.

Kisah ini pun berakhir dengan meninggalnya Edward Modake karena bunuh diri dengan menembakkan pistol diantara kedua mata wajah keduanya, agar ia terlepas dari penderitaan. Sebelum melakukan bunuh diri, ia meningglkan wasiat yang meminta agar wajah kedua tersebut dihancurkan sebelum ia dimakamkan. ‘Jangan biarkan ia menggangguku selama dialam kubur, seperti yang ia lakukan selama saya hidup’.

 

2. Chang Tzu Ping

Chang Tzu Ping ditemukan di Tiongkok pada akhir tahun ke 70-an atau awal 80-an, ia terlahir dengan wajah kedua yang terdiri dari mulut, lidah cacat, beberapa gigi, kulit kepala, dan sisa-sisa konstruksi wjaah lainnya. Tenggorokan dan bibir wajah keduanya tidak bisa bergerak secara independen, tetapi mulutnya dpata bereaksi bersamaan saat Chang membuka mulutnya.

Tak lama setelah ditemukan, ia dibawah ke Amerika untuk menjalani operasi pembuanagan wajah kedua. Seluruh prosesnya didokumentasikan disebuat stasiun televisi tahun 80-an, ‘That’s Incredible’. Operasi tersebut berhasil dilakukan, dan Chang kembali kekampung halamannya untuk melanjutkan hidup tanpa wajah keduanya.

 

3. Boy of Bengal

Bocah yang mempunyai julukan ‘Boy of Bengal‘ ini lahir dari keluarga petani miskin didesa Mundul Kiprah, Bengal pada bulan Mei 1783. Saat baru terlahir bidan yang ketakutan pun melempar bayi tersebut dalam kobaran api, namun bisa diselamatkan walaupun mengalami luka bakar pada mata, telinga, dan kepala bagian atas. Kepala kedua tersebut terdapat persis diatas kepala utamanya, namun dalam posisi terbalik dan kedua kepala tersebut memiliki perkembangan yang sama.

Kepala kedua ini berfungsi secara independen walaupun tidak selalu menunjukkan ekspresi yang sama, Ketika kepala utama anak itu sedang makan, maka kepala kedua akan meneteskan air liur. Ketika kepala utama sedang diberi ASI, maka kepala kedua akan menggerakkan mulutnya seolah sedang mengisap. Meskipun mendapat banyak perhatian dari publik, namun ia tidak pernah mendapatkan pemeriksaan medis sejak lahir hingga akhirnya meninggal pada umur 4 tahun karena gigitan ular kobra. Inilah 3 Manusia Yang Memiliki 2 Wajah Dalam 1 Kepala.

 

Lihat juga : Kota Hantu Paling Menyeramkan Di Dunia, Berani Mengunjungi Salah Satu Nya?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *