Inilah Manfaat Air Beras Untuk Jerawat hingga Putihkan Wajah

Posted by

Inilah Manfaat Air Beras Untuk Jerawat hingga Putihkan Wajah

INTODAYInilah Manfaat Air Beras Untuk Jerawat hingga Putihkan Wajah Saat mencuci beras, Bunda pasti selalu membuang airnya dan mengulanginya beberapa kali. Coba sesekali gunakan air cucian beras agar lebih bermanfaat, Bunda.

Berbagai penelitian serta dematologis menyatakan bahwa air beras merupakan salah satu produk alami yang bagus untuk kecantikan karena kaya air mineral serta vitamin.

Untuk itu, mulai sekarang cobalah memanfaatkan air beras ke dalam rutinitas kecantikanmu, Bun. Berikut segudang manfaat kecantikan dari air beras seperti dilansir dari Boldsky.

1.Glowing

Air beras bisa membuat kulit wajah lebih glowing. Air beras kaya akan vitamin B dan memiliki komponen yang disebut ‘inositol’, bisa membantu meningkatkan pertumbuhan sel dan memperlancar aliran darah sehingga menghasilkan kulit glowing.

2.Kulit Lebih Lemba

Air beras juga bagus untuk membuat kulit lebih halus dan lembut. Air beras mampu menghilangkan sel-sel kulit mati dan membantu membuat kulit wajah lebih flawless.

3.Mengatasi Jerawat

Air beras bisa membantu menghilangkan jerawat Ambil bola kapas lalu celupkan ke dalam air beras. Oleskan ke jerawat meradang. Penggunaan air beras secara teratur bisa mengurangi kemerahan tersebut bahkan menghilangkan noda bekas jerawat, Bun.

4.Mengatasi Eksim

Menurut ahli dermatologis, kandungan dalam air beras bisa menyembuhkan sel-sel mati dalam eksim. Untuk mengatasinya, gunakan air beras secara rutin selama 15-20 hari di daerah yang mengalami eksim.

5.Memutihkan Kulit

Dibanding menggunakan produk berbahan kimia, Bunda bisa memutihkan kulit dengan memanfaatkan air beras. Oleskan air beras 15 menit sebelum tidur di malam hari. Penggunaan air beras secara rutin selama satu bulan akan membantu Bunda mendapatkan kulit yang lebih putih dan cerah wajah.

6.Mengatasi Iritasi dan Kulit Terbakar

Menurut dokter, air beras menjadi obat rumahan yang efektif mengatasi kulit terbakar dan iritasi karena panas matahari. Aplikasikan air beras dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.Menurut penelitian baru-baru ini, air beras yang mengandung inositol.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *