iPhone 8 Akan Menggunakan Kamera Depan Teknologi Terbaru

Posted by

IDNTodays.comGadget, Kabar terbaru yang beredar mengenai iPhone 8 yang dikabarkan akan launching pada tahun ini kembali muncul, Info kali ini yang mengatakan bahwa iPhone 8 Akan Menggunakan Kamera Depan Teknologi Terbaru.

Bocoran dari Business Insider, Jumat (24/02/2017), bahwa kamera iPhone 8 ini mempunyai kemampuan untuk mengenali ruang 3D. Dan tidak hanya itu, kamera tersebut juga dapat berfungsi untuk aplikasi yang memerlukan kemampuan pengenalan wajah.

Didalam catatannya, KGI Securities Ming-Chi Kuo mengatakan kamera depan 3D ini bisa diaplikasikan pada game tertentu, sehingga pengguna dapat memasang gambar wajahnya pada karakter wajahnya di game yang sedang dimainkan. Dan fungsi lain yang dihadirkan oleh kamera ini adalah pengenalan isus mata dan selfie yang diupgrade.

Kabar yang beredar, sensor kamera pada iPhone 8 mampu mengetahui jarak objek dengna kamera untuk mendukung kemampuan augmented reality. Modul sensor kamera depan ini akan menggunakan infrared sebagai pengirim dan penerima.

Kamera depan ini menggunakan teknologi laser dari Lumentum, seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya. Dia juga memperkirakan seluruh modul pada kamera ini nantinya akan diproduksi oleh Sony.

Penggunaan teknologi pengenalan wajah untuk untuk kebutuhan AR pada iPhone memang sempat dikabarkan beberapa waktu lalu.

Hal ini semakin diperkuat dengan langkah Apple mengakuisisi Faceshift, sebuah perusahaan yang mengembangkan teknologi transformasi wajah untuk AR, oleh karena itu pada teknologi kamera depan iPhone 8 ini, Apple juga dikabarkan akan menyertakan teknologi PrimeSense, perusahaan AR yang dibeli  oleh Apple pada tahun 2013. CEO Apple Tim Cook dalam beberapa kesempatan sempat mengatakan bahwa Apple akan fokus pada pengembangan teknologi AR.

Dan sebelumnya, kabar lain yang beredar menyebutkan teknologi wireless charging tidak akan digunakan pada iPhone yang rilis tahun ini. Untuk itu, belum dapat dipastikan bahwa Apple benar-benar akan menyertakan kemampuan wireless charging pada iPhone 8. Untuk itu, kita tunggu saja yah launching smartphone Apple terbaru yang akan segera hadir ini. Mungkin pada pertengahan tahun 2017 ini.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *