JADI RAJA BARU TINJU INGGRIS JOSH TAYLOR SAYA BUKA SUPER STAR

Posted by

JADI RAJA BARU TINJU INGGRIS JOSH TAYLOR SAYA BUKA SUPER STAR

IDNJADI RAJA BARU TINJU INGGRIS JOSH TAYLOR SAYA BUKA SUPER STAR ,Josh Taylor tidak peduli dengan status Raja Baru Tinju Inggris setelah memenangi duel unifikasi Kelas Ringan Super melawan Regis Prograis.

Dia pun cuek dengan sebutan superstar baru tinju Inggris setelah Anthony Joshua yang pernah menjadi juara dunia Kelas Berat.

Mata kanan Josh Taylor masih bengkak. Warnanya ungu dan merah yang menandakan mata kanannya benar-benar bengkak. Mata kanan Taylor bengkak setelah pertarungan brutal dengan Regis Prograis dalam duel unifikasi Kelas Ringan Super pada Sabtu malam lalu.

Di sisi lain, Prograis akan terbangun dengan luka yang sama pada hari Minggu pagi. Namun, rasa sakit Taylor segera hilang jika dia melihat sabuk juara unifikasi dan trofi Muhammad Ali yang dirampasnya setelah menaklukkan Prograis.

Duel Taylor vs Prograis merupakan salah satu paling dahsyat di tanah Inggris pada 2019. Kedua petinju yang tidak terkalahkan di Kelas Ringan Super bertarung brutal hingga ronde 12. Bahkan, Taylor harus bertarung dengan satu mata normal dalam dua ronde terakhir.

“Mata saya benar-benar tertutup sehingga saya tidak bisa melihat apa pun yang datang dari sisi itu, “kata Taylor.” Dua ronde terakhir saya bertarung berdasarkan naluri, dengan satu mata. Taktik bertarung hanya menggunakan hati dan tekad,”ungkapnya.

Ada kekuatan lain yang juga ikut berperan. Kemenangan tersebut diraih dalam suasana duka – dia kehilangan ayah mertuanya sementara pelatihnya, Shane McGuigan kehilangan saudara perempuannya. Perasaan itu meledak ketika nama Taylor diumumkan sebagai pemenang pada Sabtu malam, dan dia jatuh berlutut untuk bersyukur.

“Saya meluapkan emosi yang saya pendam selama delapan minggu terakhir,” katanya. “Aku tidak bisa berduka dengan tenang. Sekarang aku bisa memulai proses berduka karena aku belum terhubung secara emosional seperti yang kuinginkan selama kamp pelatihan,”lanjutnya.

JADI RAJA BARU TINJU INGGRIS JOSH TAYLOR SAYA BUKA SUPER STAR

“Rollercoaster dari emosi kegembiraan dan kebahagiaan menjadi juara unifikasi, tetapi juga kesedihan karena dia tidak ada di sini. Dorongan dan motivasi untuk melakukannya membuatnya berhasil melaluiku.”

Dengan rekor 16 pertarungan tak terkalahkan, penggemar sepeda motor dari pinggiran Edinburgh ini telah mengumpulkan dua dari empat gelar dunia super-ringan utama, dan piala Muhammad Ali untuk memenangkan World Boxing Super Series. Gelar tersebut menjadi pembuktian, dari seorang amatir yang tersingkir dari Olimpiade London 2012 tetapi memenangkan emas di Skotlandia pada Commonwealths 2014.

Taylor adalah raja baru tinju Inggris, perpaduan tangan kidal dan ketangguhan yang sulit dipercaya sampai Anda melihatnya dalam perkelahian seperti Sabtu malam.

“Saat saya bertemu dengannya, saya tahu dia istimewa,” kata manajernya, Barry McGuigan. “Enam belas pertarungan profesional, dia anak yang sensasional. Dia menunjukkan kegigihan dan keberanian yang hanya ditunjukkan oleh para petarung hebat,”puji Barry.

Dalam pengakuannya sendiri, Taylor tampak malu setelah pertarungan ketika ditanya apakah dia bisa menggantikan Anthony Joshua sebagai olahragawan yang dicintai di Inggris. “Jujur saya benar-benar tidak peduli untuk menjadi superstar besar. Saya berharap Joshua melakukannya untuk para petarung Inggris karena dia adalah wajah dari olahraga. Saya hanya tertarik untuk menjadi yang terbaik yang saya bisa. Saya tidak pergi mencari untuk menjadi superstar – ketenaran akan datang, tapi aku tidak sibuk untuk itu,’’tuturnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *