Joko Widodo Berharap Mampu Mengantongi 65 Persen Suara Dia Sumut

Posted by

Joko Widodo Berharap Mampu Mengantongi 65 Persen Suara Dia Sumut

 Joko Widodo Berharap Mampu Mengantongi 65 Persen Suara Dia SumutCalon presiden nomor urut 01 Joko Widodo berharap mampu mengantongi 65 persen suara masyarakat  Joko Widodo Berharap Mampu Mengantongi 65 Persen Suara Dia Sumut

Sumatera Utara (Sumut) dalam kontestasi politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Target tersebut meningkat dari perolehan suara Jokowi-Jusuf Kalla pada 2014 sebesar 55 persen.

Jokowi yakin mampu mencapai target tersebut lantaran memiliki anggota keluarga

yang berasal dari provinsi tersebut, yaitu Bobby Nasution. Bobby Nasution merupakan suami dari putri semata wayangnya,

Kahiyang Ayu. Ia juga merupakan keturunan ketujuh dari Raja Gunung Baringin Nasution Mandailing Natal Penyabungan Timur di Sumut.

“Pada 2014 saya dapat 55 persen, padahal saat itu saya belum punya keluarga di Sumut. Sekarang saya sudah punya keluarga di Sumut,” ucap Jokowi seraya meminta Bobby menaiki panggung acara silaturahmi politik di Gedung Olahraga Dispora Sumatera Utara di Jalan Williem Iskandar, Kabupaten Deli Serdang, Sumut pada Jumat (5/4) malam.

“Saya sekarang sudah punya anak yang namanya Bobby Nasution di Sumut. Nanti (Pilpres) 2019 kalau tidak nambah awas. Awas kalau tidak nambah,” sambungnya.

Lebih lanjut ia mengatakan target 65 persen suara masyarakat Sumut sejatinya tidak hanya bisa terselesaikan dengan ‘efek’ Bobby, namun juga karena ia percaya para pendukung akan menggalang suara secara militan.

“Tapi saya meyakini hitungan kalkulasi kita di atas 65 persen itu bukan barang yang sulit,

itu barang mudah. Kalau kita kerja keras,” katanya. Joko Widodo Berharap Mampu Mengantongi 65 Persen Suara Dia Sumut

Ia mengatakan dukungan secara militan bisa diupayakan para pendukung dengan merangkul satu per satu orang terdekat. Mulai dari keluarga, tetangga, hingga kolega lainnya.

Selain itu, katanya, perolehan suara 65 persen juga bisa diupayakan dengan gencar memberantas kabar tidak benar dan kabar bohong alias hoaks. “Jangan ada fitnah, hoaks, kabar bohong, semua harus berani lawan. Jangan sampai setelah saya dari sini, ada yang masuk ke kampung-kampung untuk menyebarkan hoaks,” ungkapnya

Tak ketinggalan, Jokowi kembali mengumbar janji program kartu sakti yang akan diluncurkannya bila kembali menduduki kursi orang nomor satu di Indonesia untuk periode 2019-2024. Kartu-kartu itu, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Prakerja, dan Kartu Sembako Murah.

Ditulis Oleh – Feli idntoda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *