Jokowi Nonton Bareng Film G30SPKI Bareng Warga Bogor

Posted by
Jokowi Nonton Bareng Film G30SPKI Bareng Warga Bogor
Jokowi Nonton Bareng Film G30SPKI Bareng Warga Bogor

idntodays – Jokowi Nonton Bareng Film G30SPKI Bareng Warga Bogor di halaman tennis indoor bersama anggota TNI dan Polri serta masyarakat hujan deras yang mengguyur Kota Bogor pada Jumat (29/9/2017) malam tak menyurutkan langkah Presiden Joko Widodo untuk bergegas menuju Markas Korem 061 Suryakencana Bogor, Jawa Barat.

Tampak ratusan warga yang tengah duduk bersila di atas karpet acara nobar ini terkejut ketika melihat Jokowi hadir di acara nobar tersebut warga langsung berdiri dan memberikan tepuk tangan atas kehadiran Jokowi di acara nobar.

Pak presiden tiba di lokasi sekira pukul 20.00 WIB, kehadiran Presiden turut didampingi oleh Danpaspampres Mayjen TNI Mar Suhartono, Ajudan Kolonel Mar Efhrandian, Danrem Bogor Kol Inf Mirza Agus, Kapolres Agus, Kapolres Kombes Pol Ulung Sempurna, Dandim Letkol Arm Doddy Suhadiman.

Dengan mengenakan Jacket berwarna merah dan celana penjang berwarna hitam, Jokowi duduk di barisan paling depan dengan pengawalan ketat dari Paspampers.

Meski acara nobar film G30S/PKI tersebut yang ditemani dengan hujan gerimis, namun warga warga yang hadir tetap antusias dan menikmati film yang menjadi polemik dan sempat dilarang diputar di Indonesia itu.

Jokowi Nonton Bareng Film G30SPKI Bareng Warga Bogor

Danrem 061/Surya Kencana Kolonel Mirza Agus Mengatakan, pada nobar kali ini pihaknya akan memutarkan film G30S/PKI dengan durasi yang lebih lama.

Pemutaran film G30S/PKI ini akan berlangsung selama empat jam, ungkap Kolonel Mirza kepada idntodays.com.

Dalam film ini di kisahkan penghianatan G30S/PKI ini secara kasat mata yang menonjolkan adalah keganasan PKI yang menculik dan membunuh tujuh Pahlawan Revolusi, maka sejalan akan dengan itu ada makna nasionalisme yang patut juga untuk disimak dalam selalu di tayangkan disetiap tahunnya pada tanggal 30 September.

Nonton bareng ini adalah tindak lanjut dari perintah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, salah satu tujuannya adalah agar generasi pada saat ini bisa mengetahui dan bisa mengambil panggalan sejarah masa lalu yang terjadi di Indonesia.

Dari pemutaran film ini di harapkan bisa membangkitkan semangat nasionalisme yang ditunjukan Pahlawan Revolusi, sebagai bagian dari upaya menjaga keutuhan NKRI, agar kejadian tersebut tidak akan terulang lagi, untuk itu marilah bersama kita memantau hal-hal yang mengindikasikan adanya kejadian yang dapat menggangu stabilitas keamanan di negeri tercinta kita untuk keutuhan NKRI.

Ditulis Oleh – Dirga idntodays

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *