Kaesang Pangarep Putra Bungsu Jokowi Dodo Wisuda di Singapore.

Posted by

IDNtodays: Kaesang Pangarep Putra Bungsu Jokowi Dodo Wisuda di Singapore. Kaesang sebelumnya menempuh studi di Singapore University of Social Science (SUSS).

Kaesang Pangarep Putra Bungsu Jokowi Dodo Wisuda di Singapore.
Kaesang Pangarep Putra Bungsu Jokowi Dodo Wisuda di Singapore.

Para wisudawan Singapore University of Social Sciences (SUSS) terkejut ketika Kaesang Pangarep wisuda Rabu (9/10/2019).

Sebabnya selama empat tahun dia menuntut ilmu di SUSS, mereka tidak mengetahui bahwa dia merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo ( Jokowi).

Kabar ini dengan cepat menyebar ketika ada salah satu mahasiswa yang membaca berita. Menyebutkan bahwa “putra Presiden Indonesia bersekolah di SUSS”

Menjelang wisuda, Kaesang bercuit di Twitter. Dia mengunggah foto disertai satu kata sebagai keterangan.

“Akhirnya,” kata Kaesang di akun Twitter-nya, Rabu (9/10/2019).

Dalam foto yang diunggah Kaesang, terlihat sejumlah mahasiswa memakai toga lengkap dengan topinya. Mahasiswa-mahasiswa tersebut duduk di kursi-kursi yang telah disiapkan.

Sekitar 2.000 wisudawan SUSS baik sarjana atau tingkat di atasnya bakal menerima ijazah pada upacara yang digelar dalam lima sesi selama tiga hari ke depan.

Pemuda 24 tahun itu mendirikan enam bisnis, dengan yang terbaru adalah Ternakopi. Startup pertamanya adalah Sang Javas yang menjual t-shirt.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi yang tengah berada di Singapura akan menghadiri wisuda Kaesang.

Wisuda Kaesang dimulai sekitar pukul 09.30 waktu setempat. Jokowi juga dijadwalkan pulang ke Indonesia hari ini.

Jokowi sebelumnya menghadiri acara leader retreat di The Istana. Pertemuan ini membahas sejumlah kesepakatan, seperti kerja sama ekonomi.

Soal acara wisuda Kaesang ini telah diungkapkan sang kakak, Gibran Rakabuming. Saat itu Gibran sedang menjawab pertanyaan tentang kelanjutan bisnisnya jika dia maju ke ranah politik.

Dia mengatakan ada Kaesang yang akan mengurus bisnis setelah lulus kuliah.

“Ya kalau yang namanya bisnis kan bisa dijalankan orang lain. Sekarang kan Kaesang sudah lulus, sudah bisa saya delegasikan ke Kaesang.

Minggu depan dia lulus,” kata Gibran kepada wartawan di Senayan City, Jl Asia Afrika, Jakarta, Minggu (6/10).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *