Kasus Bau Ikan Asin

Posted by

Kasus Bau Ikan AsinPolda Metro Jaya bakal memeriksa aktor Galih Ginanjar terkait kasus ‘bau ikan asin’ yang dilaporkan mantan istrinya Fairuz A Rafiq. Pemeriksaan Galih diagendakan Jumat (5/7).Kasus Bau Ikan Asin

“Pasti terlapor akan kami mintai klarifikasi juga, rencananya hari Jumat besok.

Untuk sementara pak Galih. Yang dua lainnya (Rey Utami dan Pablo Benua) belum,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/7).

Argo mengatakan Fairuz sudah menjalani pemeriksaan guna mengklarifikasi sejumlah hal terkait laporannya, Rabu (3/7). Penyidik Polda Metro Jaya juga akan meminta keterangan ahli sebelum melakukan gelar perkara.

“Gelar perkara itu untuk menentukan ada unsur pidana atau tidak. Kalau ada unsur pidana nanti akan langsung dinaikkan ke penyidikan,” ujarnya.

Galih dilaporkan Fairuz usai melontarkan kata-kata tidak pantas lewat video di YouTube.

Menurut Argo terkait laporan tersebut, pembicara maupun penyebar video dapat dikenakan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronika (ITE).

“Tentunya nanti yang bicara di YouTube bisa kita kenakan (pasal) dan yang upload juga bisa kena. Jadi untuk sementara ini kita menggunakan UU ITE Pasal 27 Ayat 1 dan 3 berkaitan dengan pornografi dan tindakan asusila,” katanya.

Galih Ginanjar disebut telah melakukan pencemaran nama baik dengan menyebarkan kalimat berkonten asusila lewat unggahan di akun YouTube. Dalam unggahan video di YouTube itu, terdapat kalimat yang dinilai tidak pantas dan merugikan bagi Fairuz.

Dibuat oleh – idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *