Kebiasaan Sehari Hari Yang Bisa Menyebabkan Rambut Rontok

Posted by

idntoday Kebiasaan Sehari Hari Yang Bisa Menyebabkan Rambut Rontok.Salah satu masalah utama pada rambut yang sering dihadapi oleh perempuan adalah rambut rontok.

Ketika mengalami rambut rontok, kita jadi sangat khawatir akan munculnya kebotakan atau rambut yang tampak tipis.

Tak hanya faktor eksternal seperti penggunaan sampo dan kondisioner yang tidak cocok yang bisa sebabkan rambut mudah rontok , namun ternyata ada kebiasaan-kebiasaan kita sehari-hari yang juga juga memicu kerontokan rambut. Mulai dari menyisir saat rambut basah hingga tidak mengatur pola makan ternyata berpengaruh pada kesehatan rambut.

Kebiasaan Sehari Hari Yang Bisa Menyebabkan Rambut Rontok

Agar tahu lebih lengkap, berikut telah merangkum lima kebiasaan yang bisa membuat rambut rontok. Apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

Mengikat rambut terlalu erat

Bagi Ladies yang memiliki rambut panjang, mengikat rambut bisa jadi cara yang praktis agar aktivitas tidak terhambat. Namun tahukah Anda jika mengikat rambut bisa jadi penyebab rambut rontok? Ya, pengikatan rambut yang terlalu kencang bisa memberikan tekanan berlebih pada folikel rambut yang bisa menyebabkan kerontokan.

“Karena menginginkan kepraktisan, seringkali kita mengikat atau mencepol rambut terlalu kencang sehingga menyebabkan tekanan berlebihan pada folikel rambut, akhirnya rambut mudah rontok,” ungkap dr.Gloria Novelita, SpKK seorang hair expert kepada kumparan beberapa waktu lalu.

Terlalu sering mengeringkan rambut dengan hair dryer

Biasanya, agar tidak memakan waktu lama, kita mengandalkan penggunaan pengering rambut atau hair dryer untuk mengeringkan rambut. Padahal jenis perawatan rambut yang satu ini bisa jadi sumber kerusakan rambut paling parah. Mulai dari rambut kering, bercabang, hingga rontok.

Oleh karena itu, batasi penggunaannya sehari-hari dan jangan lupa menggunakan vitamin atau serum rambut sebelum atau setelah mengeringkannya agar rambut tetap kuat dan nutrisinya terjaga.

Dibuat oleh – Cahyono idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *