Kehilangan Istri dan Ibu di Waktu Berdekatan SBY

Posted by

Idntodays : Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut tahun ini merupakan tahun terberat dalam hidupnya. Bagaimana tidak, Dalam waktu berdekatan, Presiden RI ke-6 itu harus kehilangan dua wanita yang paling dicintainya.Kehilangan Istri dan Ibu di Waktu Berdekatan SBY

Setelah sang istri Ani Yudhoyono meninggal dunia beberapa bulan lalu. SBY tak menyangka, kediamannya di Cikeas, Jawa Barat kembali menjadi tempat persemayaman sang ibunda Siti Habibah yang wafat pada Jumat (30/8) malam.Kehilangan Istri dan Ibu di Waktu Berdekatan SBY

Salah satu politisi Demokrat yang juga dekat dengan keluarga SBY menyatakan bahwa sosok yang akrab dipanggil Pepo itu benar-benar terpukul.

Pak SBY berulangkali meneteskan air mata mengingat dua wanita yang dicintainya kembali ke pangkuan Ilahi dalam waktu berdekatan.

Pak SBY berulang kali meneteskan air mata, karena ini memang dua wanita ini sangat dekat dan dicintai beliau,” terang politisi Demokrat, Ferdinand ditemui di lokasi yang sama.

Ketika kenyataan mulai terjadi, orang akan dihadapkan dengan rasa sakit karena kehilangan. Orang tersebut mungkin merasa frustasi dan tidak berdaya.

Perasaan ini kemudian berubah menjadi kemarahan. Biasanya, orang akan melampiaskannya kepada orang lain atau kehidupan secara umum.

dalam tahap terakhir kesedihan ini, orang akan menerima kenyataan atas kehilangan. Itu tidak dapat diubah.

Sosok ibunda Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah begitu membekas di hati istri Agus Yudhoyono, Anissa Pohan. Menantu cantik SBY itu rupanya sering menginap di rumah almarhumah Siti Habibah bila ditinggal bertugas Agus ke luar negeri.

Eyang kalau manggil saya itu sebutannya jeng, ketika mas Agus pergi tugas ke Libanon, saya belum memiliki Almira, saya sering nginap di Cikeas, kadang-kadang kalau dirumah Cikeas ga ada mertua saya.

Biasanya saya main ke tempat eyang Habibah, aku bilang Eyang aku nginep saya sendirian saja nginep di rumah eyang,” cerita Annisa Pohan usai pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada akhir pekan lalu.

Tak hanya Annisa Pohan, Ibas Yudhoyono dan Ruby Rajasa juga langsung terbang dari Cairo ke Jakarta pasca mendengar ibunda SBY meninggal dunia. Dalam sebuah foto tampak Ibas dan keluarga begitu sedih ucapkan doa di depan makam Siti Habibah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *