Keindahan Heaven Gate di Zhangjiajie

Posted by
Keindahan Heaven Gate di Zhangjiajie

Keindahan Heaven Gate di Zhangjiajie – Bicara soal destinasi wisata dunia, China termasuk primadona. Negeri Tirai Bambu ini kaya akan tempat tujuan wisata baik yang bernuansa alam, budaya maupun kuliner. Salah satu kota yang memiliki keindahan alam menakjubkan di negeri ini adalah Zhangjiajie.

Kota yang berada di barat laut priovinsi Hunan ini, terdaftar sebagai UNESCO World Heritage Site, berkat bentuk geologi alamnya yang unik. Di tempat ini, Sahabat Silir bisa melihat eloknya hutan, gua, danau hingga gunung-gunung yang menjulang dengan gagahnya.

Oleh karena keindahan alamnya yang begitu memesona, banyak orang menyebut kota Zhangjiajie sebagai surga dunia. Lalu, seperti apa keindahan yang disuguhkan, Sibuk Liburan akan mengajak Sahabat Silir  melongok keindahan surga dunia dari Heaven’s Gate Mountain di Zhangjiajie

Seperti namanya, Gunung Gerbang Surga adalah salah satu tempat di sekitar Zhangjiajie yang menjadi gerbang untuk melihat lebih banyak keindahan di kawasan Zhiangjiajie. Gunung yang dalam Bahasa Mandarin disebut dengan Tianmen Shan ini sangat spesial karena keindahannya yang membius mata setiap pelancong. Tak mengherankan jika Tianmen Shan pun berjuluk gunung tercantik di dunia.

Disebut gunung gerbang lantaran Tianmen Shan memiliki lubang besar setinggi 131,5 meter yang membuatnya tampak seperti gerbang menuju langit. Lubang itu terbentuk karena proses alami, tentu hal ini membuat decak kagum siapa saja yang memandangnya

Untuk menikmati keindahan gunung dengan ketinggian 1.519 meter di atas permukaan laut ini, Sahabat Silir bisa melakukan hiking. Apabila Anda tak suka melakukan hiking, mengabadikan dalam bentuk foto atau video setiap jengkal keindahan gunung ini bisa menjadi cara lain menikmati keindahan Zhangjiajie.

Keindahan Heaven Gate di Zhangjiajie

Namun, bagi Anda yang ingin coba memacu adrenalin, menaiki 999 anak tangga bisa menjadi pengalaman tak terlupakan. Berada di ketinggian, tangganya pun memiliki tingkat kemiringan yang cukup ekstrim.

Dibutuhkan stamina yang benar-benar prima untuk melalui hampir 1000 tangga itu. Meski hal ini melelahkan, tetapi percayalah, rasa itu akan tergantikan dengan takjub setelah mencapai Tianmen Cave yang merupakan lubang sebagai cirri khas Gunung Gerbang Surga ini.

Menariknya lagi, Sahabat Silir juga akan disuguhi pemandangan bangunan klasik berupa Tianmen Temple  yang dibangun pada masa Dinasti Tang. Pesona lain yang ditawarkan di Tianmen Mountain adalah Glass Sky Walk. Melalui wahana yang satu ini, Sahabat Silir bisa uji nyali dengan berjalan di atas jalur terbuat dari kaca yang menempel di tebing.

Oleh karena terbuat dari kaca, pastinya pemandangan kanan kiri dan bawah jalur kaca itu terlihat. Sahabat Silir yang tak takut pada ketinggian, tentu akan merasakan sensasi tersendiri saat berjalan di jalur kaca sepanjang 60 meter dan lebar 1,6 meter itu.

Berada di ketinggian, siapa pun yang melewati jalur itu bak berada di atas awan diiringi keindahan pemandangan tebing, gunung nan menjulang ke langit serta rimbunnya pepohonan. Sudah terbayang, seperti apa indahnya?

Ditulis oleh : Reagen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *