Keindahan Pulau di Labuan Bajo

Posted by

Pulau di Labuan Bajo begitu indah dikelilingi dengan bahari Indonesia yang luar biasa. Keindahan pulau di Labuan Bajo inilah yang menjadi magnet daya tarik yang luar biasa di daerah yang berada di Nusa Tenggara Timur. Pulau di Labuan Bajo begitu indah dengan balutan pemandangan dan lautan yang jarang ditemukan di daerah lainnya.

Labuan Bajo merupakan salah satu daerah di Nusa Tenggara Timur yang saat ini banyak dijadikan tujuan wisata oleh para wisatawan. Saat ini Labuan Bajo sudah banyak dikunjungi oleh berbagai wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara sehingga berbagai fasilitas-pun sudah mulai tersedia. Memang wajar, karena pesona alam yang indah Labuan bajo menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan.

Keindahan Pulau di Labuan Bajo

Jika Anda akan berlibur ke Labuan bajo Anda dapat menelusuri berbagai pulau yang ada di sekitar Labuan bajo mulai dari pulau komodo, pulau padar, pulau sabolo, dan pulau kanawa. Di bagian selatan labuan bajo terdapat rute menuju ke pulau rinca dimana pada saat senja datang terlihat banyak kelelawar berterbangan. Untuk lebih jelasnya mengenai pesona indah wisata pulau di Labuan Bajo, berikut uraiannya.

Pulau Komodo

Keindahan Pulau di Labuan Bajo


Pulau Komodo merupakan pulau yang terletak di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Pulau Komodo merupakan tempat hewan komodo hidup, jumlah komodo yang hidup pada saat ini mencapai 2500 ekor. Selain terdapat hewan komodo, yang menjadi daya tarik para wisatawan yaitu eksotisme keindahan alam di sekitar pulau komodo.

Pulau Padar

Pulau Padar merupakan salah satu pulau yang terkenal setelah pulau komodo. Beda halnya dengan pulau komodo dan pulau rinca, di pulau padar ini kita tidak dapat menemukan binatang komodo. Untuk sampai menuju pulau padar maka dibutuhkan nahkoda dan pemandu yang berpengalaman. Di pulau padar hanya tumbuh rumput dan tidak terdapat pohon-pohon besar.

Dari puncak pulau padar Anda dapat melihat keindahan lautan di sekitar pulau padar dan pulau-pulau kecil lainnya. Jika Anda akan mengunjungi pulau padar maka Anda disarankan untuk menggunakan sepatu, karena jika Anda ingin pergi ke puncak pulau padar maka tidak akan nyaman jika Anda menggunakan sandal.

Ditulis oleh : Reagen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *