Kesalahan minum jus Buah yang bisa bikin kamu gemuk

Posted by

Jus buah memang menyegarkan dan menyehatkan. bahkan banyak menu dan perencanaan diet yang menyarankan mengonsumsi jus buah secara rutin. tapi kalau cara mengonsumsinya salah,  jus buah bisa menyebabkan  kegemukan loh.

ada sejumlah hal atau kebiasaan yang perlu kamu hindari pada saat minum jus demi mendapaekan manfaat terbaiknya. mulai dari pemilihan bahan hingga soal waktu yang tepat untuk minum jus buah. selengkapnya, langsung saja kita ikuti info  detailnya di bawah ini.

Menggunakan campuran buah yang serba manis.

Jus yang manis memang menyegarkan. tapi,jangan sampai kita memilih campuran buah yang serba manis. karena, saat di jus kandungan serat buah dan sayur  akan berkurang sehingga tubuh akan lebih gampang menyerap kandungan gulanya. kalau buah-buahan yang di gunakan serba manis, hasilnya jus akan mengandung kelebihan gula. solusinya, kombinasikan sedikit buah yang manis dengan sayuran yang rendah kalori dan rendah gula, selain itu, hindari  penambahan gula atau pemanis lainnya ya..

“Kombinasi buah dan sayuran sebaiknya selalu berubah setiap saat nya. jangan membuat jus dengan bahan yang sama pada setiap harinya. tujuannya agar tubuhmu menda[at kombinasi vitamin dan mineral yang seimbang.”

Minum setelah kenyang.

Jus buah sebaiknya di minum dalam keadaan perut kosong. dengan begini, kandungan vitamin dan mineral bisa segera di serap  oleh tubuh dan cepat di olah. kalau di minum setelah perut kenyang , efeknya bisa menyebabkan gangguan pada pencernaan hingga heartburn.selain itu, kandungan nutrisi jus buah bisa berkurang bila di minum setelah makan.

Minum jus dengan terburu-buru.

Jangan langsung meneguk dan menenggak jus buah dengan terlalu cepat. minumlah dengan perlahan. ketika jus masuk di mulut biarkan beberapa saat agar tercampur dengan saliva. baru setelah itu di telan. tujuannya agar jus buah bisa segera di serap dengan baik dan nutrisi pentingnya juga tidak hilang.

“Jus buah dan sayur bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh. tapi bukan berarti kita hanya perlu minum jus buah setiap harinya. kita juga perlu protein dan lemak baik untuk menjaga fungsi tubuh dengan baik.jadi imbangi dengan konsumsi makanan yang lain juga ya ladies..”

Minum jus yang sudah di buat terlalu lama.

Jus yang baru di buat, perlu  segera di minum jangan menbiarkannya terlalu lama. soalnya proses oksidasi  di mulai ketika buah dan sayur sudah di jus.karena buah dan sayur sudah di cacah dan di pecah, maka kandungan n=vitamin,nutrisi, enzim, mineral dan phytonutrient terpapar dengan udara. sehingga jus bisa kehilangan kandungan nutrisi dan enzim pentingnya bila di biarkan terlalu lama.

Kalau kamu mau melakukan proses detoksifikasi dengan jus buah dan sayur.  pastikan di sesuaikamn dengan kondisi tubuhmu. apalagi kalau kamu berniat untuk melakukan program diet atau menurunkan berat badan, penting untuk berkonsultasi dengan pakar gizi atau dokter.

untuk saat ini , demi mendapatkan manfaat terbaik dari jus buah atau sayuran, hindari kesalahan-kesalahan yang di sebutkan tadi ya.

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *