Kesalahan Yang Dilakukan Saat Simpan Makanan Di Freezer

Posted by

idntoday Kesalahan Yang Dilakukan Saat Simpan Makanan Di Freezer. Selama ini, banyak orang yang asal-asalan saat menyimpan makanan di freezer. Asalkan dingin, makanan dianggap akan tetap aman disimpan lama di sana.

Padahal, melakukan penyimpanan makanan yang benar tidak hanya penting bagi dompet And agar makanan tersebut tidak justru terbuang sia-sia dan Anda harus membelinya lagi.

Tetapi juga kunci untuk menghindari penyakit dan masalah bakteri yang dapat dengan mudah disebabkan oleh penyimpanan yang tidak tepat. Jadi, hindari melakukan lima kesalahan di bawah ini.

1. Tidak cukup penuhi freezer

Freezer yang penuh mempertahankan suhu dingin jauh lebih baik dan lebih efisien daripada saat kosong. Alasannya karena makanan beku di dalamnya akan membantu menjaga suhu dingin di dalam rongga, sehingga freezer tidak harus bekerja keras untuk menjaga suhu cukup rendah. Namun, jangan berlebihan memenuhi freezer karena Anda tetap harus menjaga aliran udara di dalamnya.

Kesalahan Yang Dilakukan Saat Simpan Makanan Di Freezer

2. Suhu diatur terlalu tinggi

Temperatur freezer yang ideal adalah -17˚C dan sebaiknya tidak lebih tinggi dari itu. Ini suhu terbaik untuk penyimpanan jangka panjang dan keamanan. Jika Anda tidak ingin makanan terlalu beku, simpan di pintu freezer karena suhu di sana sedikit lebih hangat.

3. Simpan makanan dengan plastiknya

Jangan malas untuk mengeluarkan makanan dari bungkus plastiknya dan pindahkan ke tempat makan plastik atau container khusus makanan. Mengapa? Plastik yang tertinggal di freezer bisa menempel dan sulit diambil, apalagi jika masih ada sisa makanannya yang akan membuat freezer berbau tidak sedap.

4. Buka freezer saat mati listrik

Jika Anda mengalami pemadaman listrik, tahan godaan untuk membuka freezer untuk memeriksa makanan yang ada di dalamnya. Ini akan membantu menjaga makanan selama mungkin. Ketika listrik menyala, baru periksa untuk melihat makanan apa yang masih sepenuhnya beku dan buang semua yang terasa lunak.

Dibuat oleh – Cahyono idntodays.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *