KETIKA JAYA DIPUJA MATI RAMAI DISAMBANGI

Posted by

KETIKA JAYA DIPUJA MATI RAMAI DISAMBANGI

KETIKA JAYA DIPUJA MATI RAMAI DISAMBANGIIDNKETIKA JAYA DIPUJA MATI RAMAI DISAMBANGI mati meninggalkan gading, manusia mati meninggalkan nama.

Meski telah lama meninggal, nama mereka tak pernah lekang dimakan zaman.

Begitupun yang dialami sejumlah selebritas dunia ini. Di makamnya yang dilengkapi dengan sejumlah batu nisan unik, dalam tidur panjangnya para tersohor ini selalu dikunjungi ribuan penggemar setiap tahun.

1. Jimi Hendrix

Berpikir tidak terlalu lucu atau jenaka, batu nisan musisi dan gitaris legendaris Jimi Hendrix adalah kemegahan itu sendiri. Hendrix dimakamkan di Greenwood Memorial Park di Renton, Washington, Amerika Serikat (AS). Lebih dari 20 tahun setelah kematiannya pada 1970, tubuh Hendrix dipindahkan ke lokasi terpisah di taman, lengkap dengan paviliun batu dan ruang untuk anggota keluarga lainnya di plot yang sama.

2. Jim Morrison
Sebagai salah satu atraksi paling banyak dikunjungi di Paris, situs makam vocalis The Doors, Jim Morrison tidak begitu dikenal karena keanggunannya tercoreng dengan kerusakan grafiti di nisannya. Batu nisan Morrison telah dicuri, dirusak dan dihancurkan berkali-kali, sedemikian rupa sehingga sekarang dijaga oleh tenaga keamanan.

3. Michael Jackson

Ketika Anda mencapai tingkat ketenaran yang disebut “Raja”, apakah Anda tidak perlu menuliskan nama Anda di batu nisan? Itulah yang terjadi setelah kematian mendadak “Raja Pop” Michael Jackson.

Jenazahnya duduk di ruang bawah tanah tanpa tanda di Pemakaman Hutan Lawn yang terkenal di California, AS. Meskipun dipenuhi dengan bunga dan hadiah lain dari penggemar, area ini ditutup dari pengunjung dan dijaga keamanan setiap saat.

4. Bruce Lee

KETIKA JAYA DIPUJA MATI RAMAI DISAMBANGI

Hampir 40 tahun setelah kematiannya, actor Bruce Lee tetap ikon genre yang paling terkenal. Kuburannya di Seattle’s Lakeview Cemetery, AS masih menarik peziarah dari seluruh dunia.

Lee meninggal mendadak pada usia 32 tahun, hanya beberapa minggu sebelum rilis film hit-nya, Enter the Dragon. Meskipun penyebab kematian resmi adalah reaksi alergi terhadap Aspirin, rumor bertahan bahwa ia meninggal sebagai akibat dari kutukan jahat

5.Marilyn Monroe

Kematian Marilyn Monroe menjadi berita paling “panas” di jagat hiburan kala itu. Monroe dikenal sebagai simbol seks paling tersohor pada tahun 60-an. Kemudian, ia ditemukan tewas di rumahnya di Brentwood, Los Angeles, California, karena keracunan.

Hasil autopsi menunjukkan adanya zat kimia kloral hidrat dan Nembutal dalam tubuhnya. Pada tanggal 8 Agustus 1962, Monroe dikebumikan di ruang bawah tanah di Corridor of Memories 24, di Westwood Village Memorial Park Cemetery di Los Angeles.

6. Elvis Presley

Elvis Aaron Presleya adalah salah satu penyanyi Amerika yang paling populer pada abad ke-20. Ia bahkan dikenal sebagai ikon budaya Rock and Roll dalam sejarah musik dunia. Maka dari itu, Elvis pun sering dijuluki sebagai Raja Rock and Roll.

Gaya berbusananya yang super nyentrik bikin para wanita mabuk kepayang. Heartbreak Hotel menjadi single pertama Elvis yang dirilis pada bulan Januari 1956. Pada November 1956, ia memulai debutnya di film Love Me Tender.

Elvis pertama kali dikebumikan di sebuah pemakaman di Forest Hills di Memphis, Tennessee. Kemudian tubuhnya dipindahkan ke Graceland setelah adanya percobaan

7. Putri Diana

Putri Diana adalah istri pertama dari Charles, Prince of Wales, yang menikahinya pada tanggal 29 Juli 1981. Ia juga terkenal karena aksi penggalangan dana bagi badan amal internasional.

Diana begitu dicintai oleh seluruh rakyat Inggris. Walaupun kisah hidupnya tidak terlalu membahagiakan, sosok Diana tak pernah hilang dari hati rakyatnya.

Kini, sang putri terbaring di sebuah taman keluarga Spencer di Althorp, Northamptonshire, Inggris. Sekali dalam setahun, antara bulan Juli dan awal September, pengunjung diberi kesempatan untuk mengunjungi makam Putri Diana

8. Mark Twain

Samuel Langhorne Clemens mungkin lebih dikenal dengan nama pena Mark Twain. Ia adalah seorang penulis dan komedian Amerika. The Adventures of Tom Sawyer (1876) dan sekuelnya Adventures of Huckleberry Finn (1885) disebut-sebut sebagai “Great American Novel”. Kini, ia bersemayam di Pemakaman Woodlawn di Elmira, New York. Pengurus makam mengatakan bahwa setiap tahun ada 2.000 sampai 3.000 pengunjung datang untuk melayat ke sana.

9. Frank Sinatra

Pria, yang bernama lengkap Francis Albert Sinatra, ini mengawali karier musiknya di era musik swing. Setelah menandatangani kontrak dengan Columbia Records pada tahun 1943, Frank berhasil menjadi artis solo paling sukses di awal hingga pertengahan tahun 1940-an.

The Voice of Frank Sinatra merupakan album pertamanya yang dirilis pada tahun 1946. Kini, Frank telah berbaring di tempat peristirahatan terakhirnya di Desert Memorial Park. Di situlah tempat sang maestro swing terlelap untuk selamanya.

10. Shakespeare

William Shakespeare adalah penyair dan penulis naskah drama dari Inggris. Shakespeare lahir dan dibesar di Stratford-upon-Avon, Inggris. Pada usia 18 tahun, ia menikah dengan Anne Hathaway dan memiliki tiga anak. Karyanya telah dipelajari dan diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa.
Kini, tubuhnya dimakamkan di Stratford-upon-Avon di Warwickshire, Inggris. Ribuan orang selalu datang untuk berkunjung ke makamnya setiap tahun.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *