Kota Surabaya Jangan Lupa Menaikin Beberapa Bus Ini Di Surabaya

Posted by
Kota Surbaya Jangan Lupa Menaikin Beberapa Bus Ini Di Surabaya
Kota Surbaya Jangan Lupa Menaikin Beberapa Bus Ini Di Surabaya

Idntodays : Tak perlu repot-repot bila ingin mengitari Kota Surabaya. Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sudah menyediakan transportasi umum yang bisa digunakan oleh warga sekitar.

Salah satu transportasi umum yang bisa membawa masyarakat keliling Surabaya adalah bus kota. Di Surabaya, terdapat bermacam-macam bus kota yang patut dicoba .Kota Surbaya Jangan Lupa Menaikin Beberapa Bus Ini Di Surabaya

Setiap bus kota memiliki rutenya masing-masing. Mulai dari tempat wisata hingga tempat bersejarah dapat dikunjungi dengan bus-bus ini.

Bus SHT

Bus SHT adalah kepanjangan dari Bus Surabaya Heritage Track. Bus ini akan mengajak penggunanya untuk berkeliling tempat-tempat bersejarah di Kota Pahlawan selama dua jam. Bus ini dapat digunakan secara gratis.

Bagi yang tertarik untuk mencoba Bus SHT, harus reservasi terlebih dahulu di Museum House Of Sampoerna, Surabaya. Bus ini beroperasi setiap hari, kecual hari Senin dan mulai beroperasi pukul 10:00, 13:00 dan 15:00 (menyesuaikan jadwal Museum).

Bus SSCT

Bus satu ini merupakan Bus City Tour “Surabaya Shopping and Culinary Track”. Hanya dengan mengeluarkan ongkos Rp. 7.500, warga bisa mengitari Kota Pahlawan selama lima jam.

Bus ini dapat digunakan pada Selasa, Sabtu dan Minggu. Mulai beroperasi dari pukul 09:00 hingga 14:00 WIB.

Sedangkan untuk wisata bahari sendiri, akan dilakukan pada minggu II dan IV.

Penjualan tiket Bus SSCT ini tidak melayani penjualan lewat telepon dan online.Kota Surbaya Jangan Lupa Menaikin Beberapa Bus Ini Di Surabaya

Bus Archive Heritage Track

Bagi yang senang dengan wisata sejarah, silakan gunakan Bus Archive Heritage Track. Bus ini akan membawa warga untuk tour khusus arsip sejarah di Surabaya.

Bus ini biasa digunakan para pelajar Surabaya yang hendak mengunjungi tempat sejarah. Rute bus ini berawal di Dinas Pendidikan Surabaya Jagir. Untuk waktu operasionalnya sendiri masih tentative.

Bus Tingkat Surabaya

Tak hanya “negara singa”, Surabaya juga memiliki bus tingkat atau disebut juga double decker. Bus ini merupakan bentuk bantuan dari Bank Mayapada.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *