KOTA TAKAOKA DITOYAMA SURGA BAGI PENCINTA DORAEMON

Posted by

KOTA TAKAOKA DITOYAMA SURGA BAGI PENCINTA DORAEMON

IDNKOTA TAKAOKA DITOYAMA SURGA BAGI PENCINTA DORAEMON, Banyak hal menarik yang ditawarkan oleh Jepang.

Bagi pecinta kartun Doraemon misalnya, dapat mengunjungi Kota Takaoka. Terletak di Prefektur Toyama, Jepang,

Takaoka merupakan kota kelahiran penulis Doreamon, yakni Fujiko F Fujio.

Di kota ini, wisatawan dapat melihat Doraemon di berbagai sudut kota. Mulai dari museum, kereta, taman, patung di pinggir jalan hingga Doraemon Post semuanya dipenuhi oleh karakter Doraemon. Karena itu, Anda yang menyukai karakter robot kucing berwarna biru ini wajib banget mengunjungi Takaoka. Selain itu, Takaoka juga cocok dikunjungi bersama si kecil lantaran tak hanya sekedar menghibur, namun juga dapat memberikan banyak pengetahuan serta pengalaman baru yang tidak terlupakan

Kota ini memang didedikasikan untuk Doraemon. Hal ini pun terlihat dari banyaknya karakter Doraemon yang tersebar di sekitar kota sehingga Anda tidak akan pernah tahu kapan akan bertemu kucing bertubuh gemuk ini.

Seperti halnya di museum Fujiko F Fujio Art Gallery. Di museum ini, wisatawan dapat melihat langsung Fujiko masa kecil, bagaimana perjalanan karirnya hingga menjadi seorang seniman manga yang terkenal di Jepang dan beragam karya-karya Fujiko. Semuanya dihadirkan di museum tersebut secara lengkap. Saat memasuki ruang pameran museum, Anda akan disambut oleh pintu kemana saja Doraemon berwarna merah muda. Begitu Anda melewati pintu tersebut, Anda akan menemukan dunia Fujiko F Fujio yang hanya dapat disaksikan di sini.

Museum ini pun terdiri dari beberapa bagian yang semuanya mengisahkan tentang Fujiko F Fujio. Pada bagian pertama, terdapat lentera ajaib atau proyektor yang awalnya dibuat Fujiko F Fujio dan diciptakan untuk memproyeksikan kenangan kota asalnya, Takaoka dalam gambar bergerak. Anda Akan melihat foto-foto masa kecil Fujiko dan lanskap Takaoka di awal Periode Showa disertai dengan kata-katanya sendiri.

“Fujiko F Fujio lahir di Takaoka pada 1 Desember 1933. Nama aslinya Hiroshi Fujimoto. Fujiko menghabiskan masa kecilnya di kota ini. Sejak kecil, Fujiko sudah menunjukkan kecintaannya pada manga,” kata Ako, pemandu tur selama SINDOnews berada di Toyama.

KOTA TAKAOKA DITOYAMA SURGA BAGI PENCINTA DORAEMON

Di sini juga ada manga Shin Takarajima yang memiliki dampak besar pada Fujiko ketika dia membacanya pada usia 13 tahun. Pertemuannya dengan Osamu Tezuka, seorang seniman manga yang sangat dia kagumi juga tak lupa dihadirkan di museum ini. Terdapat sebuah surat yan dia terima dari Osamu Tezuka.

Surat tersebut merupakan balasan dari surat yang dikirim Fujiko kepada Osamu dan hingga saat ini, surat itu dipamerkan dalam sebuah kota kaca. Osamu adalah seorang mangaka dan animator Jepang yang lahir di Prefektur Osaka, Jepang. Osamu terkenal sebagai pencipta tokoh Atom Boy. Dia juga sering disebut sebagai bapak manga berkat karyanya yang sangat banyak dan dianggap sebagai seorang pionir dalam teknik dan genre-genre manga.

“Osamu Tezuka jadi role model Fujiko dalam berkarya. Saking ngefansnya, dia sampai buat surat ke Osamu Tezuka dan surat itu dibales, kemudian dipajang di sini,” kata Ako.

Selain barang favorit Fujiko yang dipamerkan, museum ini juga memperkenalkan tas yang biasa dipakai Fujiko saat dia pindah ke Tokyo pada tahun 1954. Tas berwarna cokelat itu merupakan tas yang selalu digunakan Fujiko dan menemaninya kemana saja selama perjalannya. Dipenuhi dengan tekad, Fujiko F Fujio menuju ke Tokyo dengan mimpi untuk menjadi seniman manga yang hebat. Sementara itu, Fujiko pindah ke Tokyo tak seorang diri. Setelah berkomitmen untuk sungguh-sungguh menjadi seniman manga, dia dan Motoo Abiko pindah ke Tokyo dan tinggal di gedung apartemen Tokiwa-so yang terkenal dengan banyak penulis. Area tersebut juga merupakan tempat tinggal Osamu Tezuka.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *