Layanan Yahoo Group Dikabarkan Akan Tutup

Posted by

Layanan Yahoo Group Dikabarkan Akan Tutup

Layanan Yahoo Group dikabarkan akan tutup

IdnTodays.com, Jakarta – Layanan Yahoo Group Dikabarkan Akan Tutup pada tahun ini.

Layanan ini merupakan tempat kumpul pengguna internet yang tertarik pada topik-topik tertentu. Melalui situs ini, pengguna akan dapat bertukar ide, berbincang, dan sebagainya. Situs ini kurang lebih hampir mirip seperti Reddit dan Kaskus.

Dilansir dari The Verge, Jumat (18/10/2019) penutupan layanan ini akan dilakukan secara bertahap oleh Yahoo.

Layanan ini akan berhenti beroperasi secara total pada 21 Oktober nanti. Artinya, selepas tanggal itu pengguna sudah tidak dapat lagi mengunggah konten ke Yahoo Group.

Adapun pada tanggal 14 Desember nanti, seluruh konten di dalam Yahoo Group, mulai dari rekaman pembicaraan, basis data, berkas, hingga foto-foto, akan dihapus permanen oleh Yahoo

Apabila pengguna masih ingin mengambil konten yang terdapat pada Yahoo Group, pengguna akan dapat mengunduhnya secara langsung melalui laman grup.

Tidak hanya melalui itu, pengguna dapat mengambil konten di Yahoo Group melalui situs https://www.verizonmedia.com/policies/us/en/verizonmedia/privacy/dashboard/index.html yang nantinya akan diminta untuk masuk dengan menggunakan akun Yahoo dan setelah diproses oleh pihak Yahoo, akan dikirimkan data-datanya melalui email.

Mantan Programmer Yahoo Retas 6.000 Akun Pengguna untuk Curi Foto Telanjang

Mantan software engineer Yahoo mengaku bersalah karena telah mengakses sekitar 6.000 akun pengguna Yahoo untuk mencari foto dan video telanjang.

Kantor Kejaksaan AS untuk Distrik California Utara, mengatakan programmer Reyes Daniel Ruiz menggunakan hak istimewanya di Yahoo untuk memecahkan kata sandi pengguna dan mengakses akun wanita (terutama yang lebih muda), termasuk teman dan rekan kerja.

Jika benar demikian, maka Yahoo membiarkan karyawannya mengakses informasi pengguna yang sensitif, seperti kata sandi atau kunci pemulihan akun.

Terlepas dari itu, Ruiz menggunakan informasi yang diperoleh dari pesan email dan akses login untuk masuk ke iCloud, Facebook, Gmail, Dropbox, dan akun lainnya. Demikian seperti dikutip dari The Verge, Rabu (2/10/2019).

Perusahaan induk Yahoo, Verizon Media, yang sebelumnya dikenal sebagai Oath belum memberikan komentar terkait kasus ini.

Yahoo menangkap basah Ruiz memantau akun karyawan perusahaan. Yahoo memintanya untuk menghancurkan komputer dan hard drive, tempat ia menyimpan foto dan video yang dicuri.

Layanan Yahoo Group dikabarkan akan tutup

Ruiz, yang berusia 34 tahun dan berasal dari Tracy, California, didakwa dengan tuduhan intrusi komputer dan intersepsi komunikasi kabel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *